WOW! Bakal Ada Penerbangan Bandara Kertajati ke Bandara Nusa Wiru Pangandaran, Citilink Diajak Kerjasama

WOW! Bakal Ada Penerbangan Bandara Kertajati ke Bandara Nusa Wiru Pangandaran, Citilink Diajak Kerjasama

Rapat koordinasi membahas rencana pembukaan rute penerbangan Bandara Kertajati Majalengka ke Bandara Nusawiru Pangandaran.-Kusdiana/Ig-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Menggeliatnya pariwisata di Kabupaten Pangandaran, bakal didukung dengan layanan transportasi udara yakni penerbangan antara Bandara Kertajati MAJALENGKA ke Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran.

Rencananya, penerbangan antara Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Bandara Nusawiru akan dilakukan mulai 29, Agustus 2023.

Segmen yang dibidik dari penerbangan ini adalah turis dari Denpasar, Bali dan Malaysia. Sebab, saat ini Bandara Kertajati sudah melayani penerbangan langsung Kuala Lumpur - Kertajati seminggu 2 kali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Kusdiana mengatakan, rencananya akan dilaksanakan kerjasama untuk membuka penerbangan ini.

BACA JUGA:Jadi Contoh Kampung Bebas Narkoba, Desa Trusmi Kulon Siap Brantas Peredaran Obat Terlarang

Yakni antara Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Bappeda, Dinas Pariwisata, Dishub Pangandaran BIJB Kertajati dan Maskapai Citilink.

"Penerbangan perdana Bandara Kertajati ke Nusawiru rencananya 29 Agustus 2023. Teknisnya nanti dibahsa pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan BIJB," kata Kusdiana, dilansir dari Kabar Pangandaran, Kamis, 10, Agustus 2023.

Dijelaskan dia, tindak lanjut dari rencana ini adalah memorandum of understanding (MoU) antara BUMD Jaswita dan manajemen perusahaan penerbangan.

"Saya telah melaksanakan rapat koordinasi pembahasan rencana rute penerbangan ke Bandara Nusawiru di ruang rapat Bandara Internasional Jabar di Majalengka," kata Kusdiana.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 23 Pemain untuk Piala AFF U-23 Thailand, Esal Sahrul Jalani Debut di Timnas

Dengan adanya rute ini, pasar yang dibidik adalah penumpang dari Bali dan Malaysia. Yang terdekat tentu saja wisatawan dari Malaysia yang ingin ke Pangandaran.

Sedangkan untuk wisatawan dari Bali, menjadi pasar berikutnya setelah penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara dipindahkan ke Bandara Kertajati.

"Ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Pangandaran dan peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu destinasi pariwisata andalan di Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: