Ramaikan HUT ke-78 RI, Kodim 0614 Kota Cirebon Gelar Turnamen Mini Soccer Level SD dan SMP

Ramaikan HUT ke-78 RI, Kodim 0614 Kota Cirebon Gelar Turnamen Mini Soccer Level SD dan SMP

Turnamen Mini Soccer yang di gelar oleh Kodim 0614-Kota Cirebon, akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 10 sd 11 Agustus 2023 yang diikuti oleh tim mini soccer dari SD dan SMP kota Cirebon.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 78 Tahun 2023, banyak di gelar berbagai lomba di berbagai kalangan masyarakat maupun intansi Pemerintah dan swasta di seluruh tanah air untuk memeriahkannya.

Seperti halnya di Kodim 0614-Kota Cirebon yang menggelar turnamen Mini Soccer tingkat SD dan SMP Kota Cirebon dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023.

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Dandim 0614-Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah melalui Pasiter Dim 0614-Kota Cirebon Kapten Arm Toto yang bertempat di Lapangan Bola Kodim 0614- Kota Cirebon Jalan Karang Jalak, Sunyaragi, Kamis 10 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Dandim 0614-Kota Cirebon yang dibacakan oleh Pasiter Dim mengatakan, turnamen Mini Soccer tingkat SD dan SMP dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ini adalah salah satu Kejuaraan yang mempunyai nilai penting, dan bisa jadi tolok ukur program ekskul dari sekolah.

BACA JUGA:Banyak Lahan Kosong di Sekitar Bandara Kertajati, CEO Rebana Metropolitan: Untuk Kawasan Industri

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI Mulail Rp400 Ribuan, Ajukan Rp25 sampai Rp50 Juta, Tanpa Jaminan, Bunga Ringan, Ini Syaratnya

Dirinya berharap kejuaraan ini dapat di jadikan sarana silaturahmi dan konsolidasi organisasi, manajemen serta pembinaan prestasi, yang mana peserta tournament ini merupakan bibit-bibit pemain mini soccer tingkat SD dan SMP wilayah Kota Cirebon.

"Tujuan dari penyelenggaraan Tournamen ini adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga di maksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat di proyeksikan ke even yang lebih tinggi nantinya, “tutur Kapten Toto.

Melalui pembinaan olah raga, maka secara otomatis kita telah membangun peradaban dan perdamaian. 

"Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi bangsa saat ini yang memprihatinkan, dimana maraknya tawuran antar pelajar, merebaknya penggunaan narkoba di kalangan remaja, pergaulan bebas dan beberapa tindakan kejahatan yang melibatkan anak-anak remaja kita," tutup Kapten Toto.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Bagian Penting dari Rebana Metropolitan, Kawasan Ekonomi Baru di Timur Jawa Barat

BACA JUGA:Kapolres Ciko: Motor Matik Target Incaran Pencuri, Hati-Hati

Turnamen Mini Soccer yang di gelar oleh Kodim 0614-Kota Cirebon, akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 10 sd 11 Agustus 2023 yang diikuti oleh tim mini soccer dari SD dan SMP kota Cirebon. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase