Pantai Cirebon Nomor 3 Terkotor di Indonesia, Lurah Kesenden Apresiasi Pandawara Group, Ajak Warga Gabung

Pantai Cirebon Nomor 3 Terkotor di Indonesia, Lurah Kesenden Apresiasi Pandawara Group, Ajak Warga Gabung

Pantai Cirebon yang kotor akan dibersihkan. Ironisnya yang menggagas adalah warga dari Bandung.-Pandawara Group-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pandawara Group menyebut Pantai Kesenden, Kota CIREBON sebagai Pantai nomor 3 terkotor di Indonesia. Komunitas anak muda tersebut, mengajak masyarakat bergabung dalam aksi mega clean up.

Dalam keterangannya, Pandawara Group menyatakan bahwa mereka buruh 7.800 orang dalam aksi bersih-bersih Pantai Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon yang akan dilaksanakan pada Sabtu - Minggu, 12-13 Agustus 2023.

Warga dan relawan yang bersedia hadir dalam acara tersebut, diimbau memakai baju warna merah atau putih. Sebagai representasi mengisi peringatan Kemerdekaan RI dengan aksi bersih-bersih.

Rencana Pandawara Group salah satu komunitas peduli lingkungan asal Bandung bakal hadir di Cirebon dan melakukan aksi mega clean up di pesisir pantai diapresiasi Lurah Kesenden, Ruliyanto.

BACA JUGA:Banyak Lahan Kosong di Sekitar Bandara Kertajati, CEO Rebana Metropolitan: Untuk Kawasan Industri

Dia mengatakan, siap mendukung aksi bersih pesisir pantai tersebut. Sebab, kebersihan di area pantai sudah lama dimimpikan.

"Kami sangat mendukung secara penuh adanya kegiatan yang diusung oleh Pandawara Group. Terlebih hal tersebut sudah menjadi impian kami sejak lama. Kami tentunya sebagai penanggungjawab di Kelurahan Kesenden sangat bersyukur adanya gerakan baik dari teman teman Pandawara Group," katanya.

Diungkapkan Ruliyanto, di tingkatan kelurahan tidaklah mampu untuk menangani permasalahan sampah yang menggunung di pesisir Pantai Kesenden tersebut.

"Untuk itu kami pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, khususnya warga Kelurahan Kesenden untuk membantu gerakan tersebut. Mari kita ramaikan dan bereskan persoalan sampah di Kesenden ini," pungkasnya.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Bagian Penting dari Rebana Metropolitan, Kawasan Ekonomi Baru di Timur Jawa Barat

Diberitakan radarcirebon.com sebelumnya, Komunitas yang mengkampanyekan kebersihan, Pandawara Group bakal hadir di Cirebon dan melakukan aksi mega clean up di pesisir pantai.

Rencananya, lokasi aksi bersih-bersih pantai tersebut di sepanjang pesisir pantai Kesenden. Namun, Pandawara Group mengajak keikutsertaan masyarakat yang peduli dengan kebersihan.

Untuk aksinya itu, Pandawara Group sudah berada di Cirebon dan berfoto di sebuah pantai yang penuh dengan sampah. 

Personel Pandawara Group juga membawa bendera merah putih yang dikibarkan di atas tumpukan sampah di pesisir pantai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: