Uji Tanggap Darurat, Pertamina Patra Niaga Lakukan Simulasi di SPBE

Uji Tanggap Darurat, Pertamina Patra Niaga Lakukan Simulasi di SPBE

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) rutin melaksanakan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) setiap tahun, Kamis 10 Agustus 2023 di Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PT Patra Trading di Sukabumi.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

BACA JUGA:Pantai Cirebon Nomor 3 Terkotor di Indonesia, Lurah Kesenden Apresiasi Pandawara Group, Ajak Warga Gabung

Dia juga berharap, semua pekerja memiliki rasa tanggungjawab dalam pemeliharaan sarana fasilitas di SPBE. 

Wilayah operasi SPBE ini terletak di wilayah strategis dan berdampingan dengan masyarakat namun berisiko tinggi (mudah terbakar).

Sehingga simulasi PKD ini menjadi penting bagi Pertamina dan masyarakat dalam menjaga semua pihak. 

Selanjutnya, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menyampaikan bahwa SPBE merupakan bagian Objek Vital Nasional yang memiliki peranan dalam aktivitas pengisian tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Banyak Lahan Kosong di Sekitar Bandara Kertajati, CEO Rebana Metropolitan: Untuk Kawasan Industri

Sehingga, para pekerja di SPBE di harapkan terlatih dan siap siaga apabila terdapat kendala saat operasional berlangsung.

“Kegiatan yang melibatkan para pekerja, operator, pengawas, hingga personel level manajer SPBE ini menjadi salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam menjaga keselamatan dan kesehatan pada lingkungan tempat kerja yang merupakan hal penting dan diperhatikan oleh semua level jabatan” tutup Eko. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase