Pemilik KTP dengan Ciri-ciri Ini Dapat Bansos Agustus 2023 Rp 750.000 segera Buka cekbansos.kemensos.go.id

Pemilik KTP dengan Ciri-ciri Ini Dapat Bansos Agustus 2023 Rp 750.000 segera Buka cekbansos.kemensos.go.id

Pemilik KTP dengan ciri-ciri berikut ini, segera buka laman cekbansos.kemensos.go.id untuk program bansos Agustus 2023.-Kolase/Yuda Sanjaya/Ist-radarcirebon.com

Bantuan sosial PKH ini, hanya dapat diterima oleh keluarga miskin yang telah ditetapkan sebagai penerima manfaat dan terdaftar nomor induk kependudukan (NIK) di DTKS.

PKH ini untuk ibu hamil diberikan agar dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan (faskes) yang memadai.

Begitu juga untuk pendidikan anak, bantuan ini diharapkan dapat membantu layanan pendidikan atau fasilitas pendidikan.

BACA JUGA:Tahun 2024 Diprediksi Booming PLTS

Sedangkan untuk lanjut usia dan penyandang disabilitas, diharapkan dapat meningkatkan ketahanan sosial dan kesejahteraannya.

Melalui bantuan PKH ini, masyarakat dapat memiliki akses untuk memanfaatkan pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan. Kemudian mencukupi kebutuhan pangan, gizi, hingga perawatan.

Bansos PKH juga diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan lewat bantuan yang mengarah pada perbaikan gizi, kesehatan dan layanan pendidikan.

Oleh karena itu, masyarakat penerima manfaat tentu harus mengecek dan memastikan bantuan tersebut diterima di bulan ini.

BACA JUGA:Mengingatkan Lagi, Nanti Malam Ada Fenomena Alam Hujan Meteor Perseid

Karenanya, simak cara cek bansos Agustus 2023 yang cair Rp 750 ribu untuk tahap kali ini, silakan mencoba di kanal resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: