Ini Dia, 10 Rute Domestik yang Diajukan Bandara Kertajati saat Beroperasi Penuh di Bukan Oktober

Ini Dia, 10 Rute Domestik yang Diajukan Bandara Kertajati saat Beroperasi Penuh di Bukan Oktober

Bandara Kertajati akan mengoperasikan 10 rute penerbangan domestik pada Oktober 2023.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Bandara Kertajati resmi mengajukan 10 rute domestik dan 1 penerbangan internasional pada 29 Oktober 2023 atau saat beroperasi penuh nanti. 

Penyusunan jadwal dan rute tersebut diajukan PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati saat pelaksanaan Konferensi Slot Time Direktorat Angkutan Udara yang dilaksanakan di Kota Batam.

Selain pengajuan rute, juga sudah dibahas dengan pihak maskapai seperti Lion Air Group, Citilink dan AirAsia beserta Airnav, Angkasa Pura II dan pihak terkait lainnya. 

Mengutip publikasi PT BIJB, 10 rute domestik yang diajukan asah Denpasar, Pontianak, Palembang, Kualanamu, Padang, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Lombok.

BACA JUGA:Sambil Bergetar, Shane Lukas: Saya Hanya Korban

Sedangkan untuk rute internasional yang diajukan adalah Kuala Lumpur - Kertajati seperti yang saat ini sudah berjalan dan dilayani Maskapai AirAsia.

Dengan pengajuan 10 rute domestik tersebur, hampir seluruh penerbangan dengan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara dialihkan ke Bandara Kertajati.

Sedangkan bila mengacu pada penerbangan yang pernah dilayani di Bandara Kertajati pada 2018 dan 2019, hanya rute ke Surabaya yang tidak diajukan.

Untuk mendukung penerbangan tersebut PT BIJB juga sudah menggandeng sebanyak 10 perusahaan transportasi antarmoda untuk melayani perjalanan ke 15 daerah.

BACA JUGA:D’Academy Asia 6: Aksi Pantomim dr Iqhbal dan Septian Dwi Cahyo Tuai Standing Ovation Semua Komentator

Perjalanan darat yang dilayani mencakup wilayah Cirebon Raya, Bandung, Cimahi, Jatinangor, Sumedang, Subang, Purwakarta, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, hingga Pangandaran.

Keberadaan angkutan antarmoda ini, diharapkan dapat membantu penumpang untuk sampai ke Bandara Kertajati dengan mudah. Apalagi sudah didukung dengan adanya Jalan Tol Cisumdawu. 

Sementara itu, pengoperasian penuh Bandara Kertajati juga direspons Garuda Indonesia yang telah membuat Sales Outlet di Kota Cirebon.

Reservation and Ticketing Staff Garuda Indonesia Sales Outlet Cirebon, Zila menuturkan, kehadiran Garuda Indonesia Sales Outlet Cirebon memberikan pelayanan mudah bagi masyarakat yang hendak memsan tiket penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: