SIMAK NIH! 10 Rencana Rute Penerbangan BIJB Kertajati yang Dilayani Mulai 29 Oktober 2023, Bisa ke Bali

SIMAK NIH! 10 Rencana Rute Penerbangan BIJB Kertajati yang Dilayani Mulai 29 Oktober 2023, Bisa ke Bali

Rencana rute penerbangan BIJB Kertajati sudah dibahas di slot time winter 2023.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Pembahasan slot time penerbangan periode winter 2023 sudah dibahas termasuk rencana rute yang akan dilayani BIJB Kertajati.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Jawa Barat direncanakan untuk beroperasi penuh pada Oktober 2023, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menindaklanjuti rencana itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara yang melaksanakan Konferensi Slot Time Penerbangan Periode Winter 2023 di Batam juga turut mengundang perwakilan dari Bandara Kertajati.

Di helatan itu, Perwakilan PT BIJB menyusun jadwal penerbangan bersama dengan AirAsia, Lion Air Group, Citilink, Angkasa Pura II, Airnav dan Direktorat Angkutan Udara.

BACA JUGA:TIDAK KAPOK! M Luthfi Bakal Maju Lagi di Pilkada, Tes Ombak Jadi Bacaleg DPR RI

Adapun slot time penerbangan periode winter dimulai pada 29 Oktober 2023 sampai dengan 29 Maret 2024.

Dikutip dari publikasi Info BIJB, rencana rute yang akan dilayani Bandara Kertajati adalah Denpasar, Pontianak, Palembang, Kualanamu, Padang, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Lombok dan Kuala Lumpur.

Rute domestik tersebut hampir sama dengan yang saat ini dilayani di Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Sedangkan penerbangan internasional yang direncanakan tetap dilayani adalah rute Bandara Kertajati – Kuala Lumpur oleh Maskapai AirAsia.

BACA JUGA:Komplotan Curat Spesialis Minimarket Jalur Pantura Ditangkap Polresta Cirebon, Ada 6 TKP

Untuk melayani rute tersebut, terdapat 3 maskapai penerbangan yang sebelumnya beroperasi di Bandara Husein Sastranegara yakni Citilink, AirAsia dan Super Air Jet. 

Kendati demikian belum ada informasi lebih lanjut mengenai pengoperasian rute-rute tersebut, termasuk frekuensi penerbangannya.

Sebelumnya, Executive General Manager (EGM) Bandara Kertajati, Nuril Huda mengungkapkan, pengajuan rute memang mengikuti musim.

Di dalam dunia penerbangan terdapat 2 musim yakni summer dan winter. Pengajuan slot rute pun mengikuti kalender ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: