Pesawat Jet Pindah ke Bandara Kertajati, Rute Penerbangan Ini Bisa Dioperasikan di Husein Sastranegara

Pesawat Jet Pindah ke Bandara Kertajati, Rute Penerbangan Ini Bisa Dioperasikan di Husein Sastranegara

Sejumlah rute penerbangan dengan pesawat ATR diharapkan dapat dioperasikan di Bandara Husein Sastranegara.-Dy Riyadi/Ist-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati akan melakukan penataan rute penerbangan pada 29, Oktober 2023 nanti.

Nantinya pesawat jet akan seluruhnya pindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Bila mengacu jadwal penerbangan yang beroperasi di Bandara Internasional Husein Sastranegara, praktis hampir seluruh penerbangan bakal pindah tempat.

Bahkan di Bandara Husein Sastranegara bisa jadi hanya akan tersisa 1 penerbangan saja yakni Bandung - Yogyakarta yang dilayani oleh Maskapai Wings Air.

BACA JUGA:7 Skincare yang Cocok di Kulit Remaja, Wajah Glowing tanpa Khawatir Iritasi, Harga pun Murah, Yuk Coba

Kendati demikian, manajemen Bandara Husein Sastranegara juga berharap dapat menghidupkan kembali rute-rute penerbangan dengan pesawat ATR.

Sebab, pergerakan pesawat ATR di Bandara Husein Sastranegara sebelum pandemi covid-19 cukup bagus.

Penerbangan dengan pesawat ATR ini terbilang sangat sukses di Bandara Husein pada tahun 2019.

Destinasi yang terbilang memiliki okupansi penumpang bagus dengan pesawat ATR yakni, Surabaya, Halim Perdanakusuma, Jogjakarta, Semarang, Solo, Palembang, Jambi, Bengkulu dan Tanjung Pandan.

BACA JUGA:WARGA CIREBON! Yuk Ikut Sosialisasi KUR Syariah Pegadaian, Bisa Buat Modal Usaha, Cicilan Ringan

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Indra Cresna Seputra mengatakan, pemerintah memang menginginkan agar dilakukan pemindahan penerbangan pesawat jet ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Karena itu, Bandara Husein Sastranegara akan mengupayakan pembukaan rute-rute baru yang dilayani menggunakan pesawat ATR.

Karenanya, pihaknya berharap maskapai dapat kembali menghidupkan rute tersebut melihat potensi yang ada.

"Movement-nya sangat bagus sekitar 40 take off dan landing per hari. Ini artinya Husein Sastranegara masih aktif dengan adanya ATR," ujar Indra, kepada wartawan, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: