RESMI! AirAsia Pindahkan Penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati, Terbang ke Bali 7 Kali Seminggu PP

RESMI! AirAsia Pindahkan Penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati, Terbang ke Bali 7 Kali Seminggu PP

Maskapai AirAsia resmi membuka rute penerbangan domestik Bandara Kertajati - Denpasar Bali pada 29 Oktober 2023.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Maskapai AirAsia resmi pindahkan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati MAJALENGKA.

AirAsia menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan rute domestik di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Terhitung 29 Oktober 2023, rute penerbangan Bandung - Denpasar yang biasa beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, pindah ke Bandara Kertajati.

Bahkan, tiket pesawat untuk perjalanan Majalengka - Bali sudah bisa dipesan terhitung Rabu, 30, Agustus 2023.

BACA JUGA:MANTAP! AirAsia Resmi Buka Penerbangan Bandara Kertajati - Denpasar Bali, Catat Tanggalnya

"Perpindahan ini sesuai dengan keputusan pemerintah untuk memindahkan operasional semua penerbangan jet komersial dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Kertajati Majalengka di Bulan Oktober tahun ini," tulis keterangan pada siaran pers AirAsia.

Untuk rute domestik ke Bali, AirAsia mengoperasikan 7 kali penerbangan pulang pergi (PP) dalam satu minggu.

Sebelum memulai rute KJT - DPS, sejak bulan Mei tahun ini AirAsia juga telah beroperasi dari Bandara Internasional Kertajati untuk rute Kertajati - Kuala Lumpur (KUL) yang dilayani oleh Malaysia AirAsia, dengan frekuensi penerbangan 2x seminggu.

Dengan telah beroperasinya Jalan Tol Cisumdawu, jarak tempuh antar kota-kota seperti Majalengka, Bandung, Cirebon, Kuningan dan Indramayu menjadi lebih singkat secara sangat signifikan.

BACA JUGA:Masuk 5 Daerah Termiskin di Jabar, Tapi Anggaran Pengentasannya Hanya Kurang Dua Persen

Misalnya seperti rute Majalengka - Bandung yang kini dapat ditempuh dalam waktu hanya kurang lebih satu setengah jam dari sebelumnya sekitar tiga jam.

Selain dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dan taksi online, perjalanan menuju dan dari Bandara Internasional Kertajati juga dapat dilakukan dengan menggunakan bus DAMRI yang melayani rute tersebut dari Kota Bandung, Cirebon dan Kuningan.

Adapun jadwal Maskapai Airasia untuk rute Kertajati - Denpasar dengan nomor penerbangan QZ 751 adalah pukul 08.10 dan sampai pukul 10.55.

Kemudian untuk rute Denpasar - Kertajati nomor penerbangan QZ 750 berangkat pukul 07.00 dan sampai pukul 07.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: