Drawing Liga Champions, AC Milan Paling Berpeluang Masuk Grup Neraka, Begini Skemanya

Drawing Liga Champions, AC Milan Paling Berpeluang Masuk Grup Neraka, Begini Skemanya

Olivier Giroud dan kawan-kawan saat latihan. AC Milan sangat berpeluang masuk grup neraka usai drawing Liga Champions. Foto:-@SempreMilanCom-Twitter

MONACO, RADARCIREBON.COM — Drawing fase grup Liga Champions 2023/2024 akan dilaksanakan nanti malam di Forum Grimaldi, Monaco. 

AC Milan dipredikisi bakal masuk grup neraka. Ya, di antara klub besar Eropa, AC Milan paling berpeluang masuk grup neraka.

Itu karena klub berjuluk Rossoneri ini berada di pot 3. Makanya, sangat memungkinkan berada di tempat yang sulit bersama tim-tim besar lainnya.

Seperti diketahui, Milan berada di pot 3 bersama bersama Shakhtar Donetsk, Red Bull Salzburg, SC Braga, PSV Eindhoven, Lazio, Red Star Belgrade, serta Copenhagen.

Nah, saat pengundian, tim-tim besar yang berpeluang satu grup dengan Milan antara lain adalah Manchester City, Real Madrid, Manchester United, Arsenal, Borussia Dortmund, Barcelona, Bayern Munchen, hingga PSG.

Peluang Milan menghindari grup neraka cukup kecil. Itu hanya mungkin terjadi jika Semifinalis Liga Champions musim lalu itu tergabung dengan Feyenoord dan RB Leipzig. 

Untuk diketahui, Feyenoord sebagai juara Liga Belanda berada di pot 1 sedangkan Leipzig berada di pot 2.

BACA JUGA:BYE BYE PERTALITE, Ini 3 Produk Baru Pertamina di Tahun 2024, BBM Dicampur Bio Etanol Oktan Melonjak Jadi 92

Oleh karena itu, jika dalam pengundian Milan berada bersama kedua klub tersebut atau salah satu di antaranya, maka akan menjadi grup yang tergolong mudah. 

Olivier Giroud dkk bisa melaju dengan lebih mulus untuk lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, selain Milan, tim besar lainnya memiliki peluang yang relatif lebih sama untuk tergabung di grup neraka atau menghindarinya.

Itu karena seperti aturan drawing musim sebelumnya, dua klub dari asosiasi sama tidak akan bertemu di fase ini.

Dalam drawing yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan pemain dan pelatih terbaik Eropa ini, klub kontestan akan dibagi ke dalam empat pot unggulan. 

Pot 1 terdiri dari juara bertahan, pemenang Liga Europa, dan enam juara domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: