Meski Optimis Menang Lawan Persija Besok, Pelatih Persib: Peluangnya 50:50

Meski Optimis Menang Lawan Persija Besok, Pelatih Persib: Peluangnya 50:50

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Foto:-Persib-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Pelatih Persib, Bojan Hodak optimis timnya bisa memenangkan pertandingan saat lawan Persija di pekan ke-11 Liga 1 2023-2024, Sabtu 2 September 2023.

Laga panas Persib versus Persija akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dengan kick off pukul 15.00 WIB.

Optimisme Bojan Hodak dilatarbelakangi oleh hasil positif yang Persib raih di dua laga sebelumnya.

Persib berhasil mengandaskan PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC dengan skor yang sama, yakni 2-1.

BACA JUGA:Ciboer, Majalengka Rasa Ubud Bali, Ada Terasiring yang Bisa Manjakan Mata

BACA JUGA:Harga BBM Naik Per 1 September, Bagaiamana dengan Pertalite?

“Menurut saya ini bagus karena dalam enam pertandingan terakhir kami menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah satu kali. Kami menang di dua laga terakhir dan kepercayaan diri pemain bertumbuh,” kata Bojan, Jumat 1 September 2023.

Kendati demikian, peluang memenangkan laga derby ini masih 50:50, karena setiap tim punya peluang untuk menang dan juga kalah.

“Dan semua tahu ini derby, dalam derby tidak ada yang bisa memastikan tim mana yang akan menjadi pemenang, setiap derby selalu 50:50,” ujarnya.

Apalagi, Persija akan menjadi tuan rumah dan bermain dihadapan pendukungnya sendiri. Tentu, hal itu menjadi keuntungan buat lawan menekan anak asuhnya.

BACA JUGA:Per 28 Oktober 2023 Mendatang, Bandara Kertajati Akan Bangkit dari Mati Suri

BACA JUGA:Bandara Kertajati Dipakai Parkir Pesawat Kenegaraan New Zealand hingga Kanada, Pengamanan Super Maksimal

“Mereka akan bermain di kandang dan ini mungkin jadi keuntungan bagi mereka. Tapi pada akhirnya yang namanya derby di belahan dunia manapun peluang menangnya 50:50,” ungkapnya.

Dalam kompetisi Liga Indonesia dari musim sebelumnya, rivalitas Persib dan Persija sangat tinggi, sebab ada harga diri yang harus dipertaruhkan.

Statistik pertemuan kedua tim sejak era Liga 1 musim 2017 menunjukkan, Persija dan Persib kerap saling mengalahkan.

Secara head to head, Macan Kemayoran menang empat kali, begitu pun dengan Maung Bandung yang menang empat kali. Sisanya, dua pertandingan berakhir imbang.

Pertandingan kontra Persija, akan menjadi ujian konsisten bagi Persib yang di dua laga terakhir berhasil meraih kemenangan.

BACA JUGA:Persija vs Persib, Duel 13 Pemain Berlabel Timnas Indonesia

Sebaliknya, tim asuhan Thomas Doll sedang dalam tren negatif. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka tidak pernah menang setelah hanya mampu meraih dua kali imbang dan dua kali kalah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase