Bandara Kertajati Dipakai Parkir Pesawat Kenegaraan New Zealand hingga Kanada, Pengamanan Super Maksimal

Bandara Kertajati Dipakai Parkir Pesawat Kenegaraan New Zealand hingga Kanada, Pengamanan Super Maksimal

Bandara Kertajati bakal menjadi tempat parkir atau RON pesawat kenegaraan delegasi KTT ASEAN 2023.-Yuda Sanjaya/Dok-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COMBandara Kertajati bakal menjadi tempat parkir pesawat kenegaraan dari 5 negara, yang hadir pada KTT ASEAN 2023.

Ada 2 bandara yang dipakai untuk parkir pesawat kenegaan yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Pesawat kenegaraan dari sejumlah negara bakal remain over night (RON) di bandara nomor 1 dan 2 terbesar di Indonesia itu.

Khusus untuk di Bandara Kertajati, rencananya ada 6 pesawat dari 5 negara yang menginap di sana yakni, Jepang, Australia, New Zealand, India, dan Canada.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pabrik Gas di Indramayu Kebakaran, Kaleng Kemasan Berterbangan

Sedangkan lokasi pelaksanaan KTT ASEAN 2023 berada di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 5 sampai dengan 7 September 2023.

Kesiapan dan pengamanan di Bandara Kertajati pun bakal ditingkatkan untuk acara internasional tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto SIK MSi mengatakan, persiapan untuk pengamanan sudah dilakukan.

Polri telah menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Tri Brata Jaya-2023" dalam rangka pengamanan KTT ASEAN ke-43. 

BACA JUGA:Berkemas dari Bandara Husein Sastranegara, Maskapai Pindahan ke Bandara Kertajati

Operasi ini akan berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 1 hingga 8 September 2023, di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jabar, dan Polda Banten.

Pengamanan KTT ASEAN ke-43 merupakan tugas yang sangat penting, dan Polri telah mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Didukung oleh kegiatan intelijen, penegakan hukum, siber, Interpol, dan kehumasan, semuanya dalam rangka Harkamtibmas untuk menjaga keamanan selama KTT berlangsung.

AKBP Indra Novianto juga menjelaskan, Polres Majalengka akan bertanggung jawab atas pengamanan di wilayah Ring 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: