STAI AL- Bahjah Cirebon Jalin Kerjasama dengan Kampus Luar Negeri

STAI AL- Bahjah Cirebon Jalin Kerjasama dengan Kampus Luar Negeri

MoU. Kerjasama antara STAI Al-Bahjah dengan JISDA ini diantaranya meliputi yang promosi dalam hal pengajaran, penelitian, dan kegiatan budaya.-Ist-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sekolah Tinggi Al-Bahjah Cirebon atau yang biasa dikenal STAI Al-Bahjah Cirebon menjalin kerjasama kampus luar negeri, dengan Jamiah Islam Sheikh Daud Al-Fathoni (JISDA) Thailand, pada Senin, 28 Agustus 2023.

Pihak STAI Al-Bahjah yang diwakilkan oleh Buya Yahya (Pembina Yayasan Al-Bahjah) dan Carnawi (Wakil Ketua II STAI Al-Bahjah) bertandang ke JISDA dan diterima oleh Komaruddin Kabe, Lc., MA. (Wakil Rektor I JISDA) dan civitas akademik JISDA. 

Kerjasama antara STAI Al-Bahjah dengan JISDA bertujuan untuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berupa kegiatan penelitian, pengajaran, dan pengabdian masyarakat dalam lingkup STAI Al-Bahjah dan JISDA.

Pada kesempatan ini, Buya Yahya turut memberikan tausiyah kepada Pimpinan JISDA dan Staf Yayasan Badan Kebajikan Yala. 

BACA JUGA:Habib Humed: Anies Baswedan Representasi Masyumi

BACA JUGA:BRI & Srikandi BUMN, Ajak Perempuan Jadi Bagian dari Kemajuan Indonesia

Buya Yahya menyampaikan tentang pentingnya menjadi pejuang atau pegawai di lingkungan pendidikan Islam, khususnya di JISDA dan Yayasan Badan Kebajikan Yala, Thailand. 

“Salah satu poin pentingnya ialah bahwa seorang pejuang atau pegawai di lingkungan pendidikan Islam adalah orang yang beruntung dikarenakan pahala ibadah yang dilakukan santri atau mahasiswa akan mengalir kepadanya sama seperti yang dilakukan santri atau mahasiswa,”tutur Buya Yahya.BACA JUGA:Dua Mayat Mengambang di Sungai Cisanggarung, Hebohkan Warga Citangtu Kuningan

Kerjasama antara STAI Al-Bahjah dengan JISDA ini diantaranya meliputi yang promosi dalam hal pengajaran, penelitian, dan kegiatan budaya. 

Kedua, memberikan kesempatan pertukaran staf dan mahasiswa. Ketiga, mengembangkan dan mendorong penelitian bersama, seminar, konferensi, dan lokakarya. 

BACA JUGA:Persija Gacor di Awal, Persib Selalu Mujur di Akhir Laga, Berikut Link Live Streaming

Keempat, mengembangkan program studi bersama dan mendukung pertukaran materi akademik, dan kelima, berbagi pengalaman dan keahlian mengenai administrasi dan manajemen universitas dan mendorong kegiatan lain yang disepakati oleh kedua universitas. 

Dalam waktu dekat kerjasama ini akan dilanjutkan dengan Memorandum of Agreement (MoA) yaitu dengan datangnya pimpinan JISDA ke STAI Al-Bahjah. 

“MoA ini akan dilakukan satu per satu sesuai dengan program kerja yang disepakati. Program kerja utama yang segera akan dilakukan yaitu dalam bidang pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat,”ungkapnya.(via/opl).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: