Ajak Anak Muda Cintai Al-Qur'an, Pemcam Kesambi Kota Cirebon Gelar MTQ

Ajak Anak Muda Cintai Al-Qur'an, Pemcam Kesambi Kota Cirebon Gelar MTQ

Pemerintah Kecamatan Kesambi menggelar Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon Tahun 2023, Sabtu 2 September 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mewujudkan generasi muda yang mencintai kita suci Al-Qur'an, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon menggelar Lomba MTQ Tahun 2023.

Lomba MTQ yang bertema Melalui MTQ Kita Wujudkan Generasi yang Mencintai, Memahami dan Mengamalkan isi Kandungan Alquran tersebut berlangsung di aula kantor Kecamatan Kesambi, Sabtu 2 September 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Kesambi Imbang Isnaeni dan diikuti sebanyak 65 orang peserta se-Kecamatan Kesambi.

Terdapat kategori lomba yang dilombakan yakni cabang Tilawah anak, remaja, dewasa putra dan putri. Kemudian cabang Murottal putra dan putri, cabang MHQ, MSQ dan MFQ putra serta putri.

BACA JUGA:Kecewa Persija Tak Mampu Menangkan Laga Kontra Persib, The Jakmania Ricuh di Bekasi

BACA JUGA:Habib Humed: Anies Baswedan Representasi Masyumi

BACA JUGA:BRI & Srikandi BUMN, Ajak Perempuan Jadi Bagian dari Kemajuan Indonesia

"Kegiatan lomba MTQ ini adalah bentuk syiar kita dalam mempertahankan generasi yang mencintai Al Qur'an," ujar Camat Kesambi, Imbang Isnaeni kepada radarcirebon.com.

Menurut Imbang, lomba MTQ tersebut diharapkan dapat mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Alquran. 

"Minat generasi muda terhadap pengkajian Alquran saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantitasnya."

BACA JUGA:PKB Kota Cirebon Nobar Deklarasi Anies-Muhaimin

BACA JUGA:Persija Gacor di Awal, Persib Selalu Mujur di Akhir Laga, Berikut Link Live Streaming

"Diharapkan melalui kegiatan ini generasi muda kita lebih Qurani, sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius di Kecamatan Kesambi,” ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase