3 Rekomendasi Objek Wisata di Linggarjati Kuningan, Ada Tempat Bersejarah hingga Wisata Alam yang Memikat

3 Rekomendasi Objek Wisata di Linggarjati Kuningan, Ada Tempat Bersejarah hingga Wisata Alam yang Memikat

Salah satu wisata bersejarah di Linggarjati Kabupaten Kuningan.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Anda mungkin sudah tidak asing dengan kawasan wisata Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten KUNINGAN, Jawa Barat yang berada di kaki Gunung Ciremai.

Di lokasi ini, tidak hanya banyak wisata alam, tetapi menjadi salah satu tempat bersejarah yang ada di Indonesia. Misalnya keberadaan Gedung Perundingan Linggarjati hingga kediaman Sutan Sjahrir.

Tidak hanya itu, terdapat juga akses menuju Jalur Pendakian Gunung Ciremai, sehingga pengunjung bisa dari dekat menyaksikan gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut.

Linggarjati Kuningan yang berhawa sejuk ini punya banyak potensi wisata yang siap memikat wisatawan. Karenanya, untuk yang sedang berlibur tentu wajib menyimak daftar destinasi berikut ini.

BACA JUGA:Kisah Pemilik Gedung Perundingan Linggarjati dan Tegel Keraton Kasepuhan Cirebon, Saat Sultan Sepuh Tidak Puas

Mana saja tempat wisata Linggarjati, berikut beberapa tempat objek wisata yang harus kalian kunjungi:

1. Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Linggarjati merupakan salah satu pilihan wisata sejarah yang terkenal di kuningan. Kawasan ini menjadi saksi bisu perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Pesona alam yang sangat menawan sehingga mampu menghilangkan rasa penat dan rasa lelah. Suasana yang yang dihadirkan di sini bernuansa alam. 

Kawasan Linggarjati memiliki luas sekitar 11,5 ha. Tempat ini merupakan bagian dari kawasan hutan lindung oleh Pemerintah Kolonial Belanda sejak tahun 1924.

BACA JUGA:HIDDEN GEM Kuningan Nih, Obim Village Linggarjati, Kafe dan Staycation yang Tenang

Taman wisata Linggarjati ini sebagai taman wisata yang sangat luas, tentunya tempat ini menawarkan banyak sekali hal menarik.

Pengunjung dapat mwncoba berbagai aktivitas menarik langsung di alam yang wajib di coba yaitu memancing, berenam di kolam renang, outbound dan tersedia pula taman bermain untuk anak-anak yang disediakan di sana.

Setiap pengunjung yang masuk akan dikenai biaya tiket. harga tiket masuk berbeda untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Harga tiket ini tidak termasuk dengan biaya parkir dan biaya menaiki wahana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: