5 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Sampai Wajah Mulus, Ternyata Mudah Pakai Bahan-bahan yang Ada di Dapur

5 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Sampai Wajah Mulus, Ternyata Mudah Pakai Bahan-bahan yang Ada di Dapur

Cara alami mengecilkan pori-pori kulit wajah. Foto: -Christina immanuel-Youtube

Berkat manfaatnya yang mampu mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis diyakini bisa digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori secara alami dan mudah untuk dilakukan.

Caranya hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu kamu dapat mengoleskan air perasan jeruk nipis ke wajah dan diamkanlah selama kurang lebih 15 menit.

Lalu kamu dapat membilas wajah dengan menggunakan air yang bersih.

3. Pakai es batu

Kamu dapat menggunakan es batu sebagai cara mengecilkan pori-pori secara alami.

Es batu ini dapat kamu gunakan sebagai cara yang instan dan dapat kamu gunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Cara mengecilkan pori-pori secara alami ini sangatlah mudah yang kamu perlu lakukan hanyalah mengambil es batu dari freezer, lalu kamu dapat membungkus sebongkah es batu dengan sapu tangan ataupun handuk untuk wajah.

Setelah itu kamu dapat mengoleskan ke wajah secara merata dan perlahan. Lakukanlah cara mengecilkan pori-pori secara alami ini selama 15 menit supaya tampilan pori-pori wajah dapat emngecil secara sempurna.

4. Pakai madu

Salah satu cara mengecilkan pori-pori secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu ini mengandung banyak kandungan anti oksidan dan juga mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Madu merupakan pelembap alami wajah sekaligus pula mampu mencerahkan kulit. Cara mengecilkan pori-pori secara alami ini hanya dengan menyiapkan 1 sendok makan madu lalu oleskan ke wajah.

Diamkanlah selama kurang lebih 30 menit lalu kamu dapat membilas menggunakan air yang bersih.

5. Pakai air rendaman beras

Ketika kamu sedang mencuci beras dan hendak menanak nasi, sebaiknya kamu jangan begitu saja membuang airnya.

Hal ini karena pada beras ia mengandung aam ferullic allantoin yang mampu melindungi kulit serta mampu mengecilkan pori-pori wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: