Rute Baru Bandara Kertajati, Citilink Buka Penerbangan ke Balikpapan, Catat Tanggalnya

Rute Baru Bandara Kertajati, Citilink Buka Penerbangan ke Balikpapan, Catat Tanggalnya

Maskapai Citilink akan buka penerbangan Tasikmalaya - Jakarta,-Citilink-RADARCIREBON.COM

BACA JUGA:Herry IP Berpisah dengan Skuad Ganda Putra Jelang China Open 2023, Begini Kondisi Tim Indonesia Sekarang

Rute yang diajukan oleh manajemen BIJB Kertajati saat slot time conference di Kota Batam mencakup Denpasar (DPS), Pontianak (PNK), Palembang (PLB), Kualanamu (KNO), Padang (PDG), Batam (BTH), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), Makassar (UPG), dan Lombok (LOP).

Kemudian penerbangan internasional terjadwal yakni Kertajati - Kuala Lumpur (KUL) yang saat ini sudah dioperasikan Maskapai AirAsia.

Penerbangan internasional lainnya adalah Kertajati - Jeddah yang dilayani oleh Maskapai Garuda Indonesia untuk perjalanan umrah sebanyak 1 kali seminggu.

Ditjen PHU menjelaskan bahwa pengalihan rute ini, dalam rangka untuk optimalisasi penerbangan di Jawa Barat. Di mana Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati akan saling mendukung.

BACA JUGA:Pernyataan Anies yang Ini Disebut Sindiran Telak ke Partai Demokrat, Pengamat: Menepis Pengkhianatan

Bandara Husein Sastranegara (BDO) tetap akan melayani penerbangan dengan pesawat ATR misalnya jenis ATR 72-600.

"Kedua bandara saling mendukung satu sama lain, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Jawa Barat," tulis keterangan DJPU.

Khususnya, wilayah Ciayumajukuning mencakup Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Apalagi sekarang akses semakin mudah dengan adanya Tol Cisumdawu (Cileunyi, Sumedang Dawuan) yang mempercepat perjalanan dari Bandung ke Majalengka.

BACA JUGA:Terima SK dari Zulhas, Abah Qomar Resmi Pimpin DPD PAN Kabupaten Cirebon

Karenanya, patut ditunggu rute penerbangan selanjutnya yang akan dibuka di Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023 nanti.

Mengingat sampai dengan Senin, 4, September 2023 ada 1 maskapai yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara belum mengumumkan kepindahannya ke Bandara Kertajati yakni Super Air Jet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: