Sempat Jadi Bonek, Aslinya Bobotoh, Ini Wanita Cantik yang Mendorong Kapten Timnas Indonesia Gabung Persib

Sempat Jadi Bonek, Aslinya Bobotoh, Ini Wanita Cantik yang Mendorong Kapten Timnas Indonesia Gabung Persib

Yetty Rachmawati sosok Bobotoh cantik asal Kuningan yang mendukung Rachmat Irianto pindah ke Persib Bandung.-Yetty Rachmawati/Ig-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Sempat jadi bonek, padahal sesungguhnya adalah Bobotoh, wanita cantik yang selalu mendampingi Rachmat Irianto ternyata sangat berperan dalam kepindahan ke Persib Bandung.

Yetty Rachmawati juga tidak asing dengan dunia sepakbola. Suaminya adalah pemain Timnas Indonesia dan kini pelatih ternama yakni Bejo Sugiantoro.

Tak disangka, Yetty Rachmawati juga menjadi sosok yang sangat berpengaruh pada kepindahan Rachmat Irianto ke Persib Bandung.

Sekitar tahun 2022 saat Rachmat Irianto diincar banyak klub Liga Indonesia, apalagi pasca prestasinya yang begitu moncer di Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Bobotoh Jangan Kaget, Rachmat Irianto Dipanggil Indra Sjafri Tinggalkan Persib Demi Misi ke Tiongkok

Akhirnya, Rian –sapaan akrab- Rachmat Irianto memilih untuk bergabung dengan skuad Persib Bandung.

Pilihan ini, tentu membuat sang ibunda girang. Sebab, Persib Bandung adalah klub yang sudah menjadi milik masyarakat Jawa Barat. Termasuk Kabupaten Kuningan.

Rachmat Irianto membocorkan, sosok paling antusias terkait keputusannya gabung Persib Bandung ialah sang ibunda, Yetty Rachmawati.

Rian menjelaskan sang ibunda menjadi sosok terdepan yang mendukung langkahnya hijrah ke Bandung untuk memperkuat Persib.

BACA JUGA:Penasaran dengan Bobotoh Cantik asal Kuningan yang Dikunjungi Rachmat Irianto; Alamat Lengkapnya di Mana?

Kepindahan tersebut akhirnya terwujud dan hingga kini Rachmat Irianto menjadi pemain penting bagi Persib Bandung.

Tidak hanya itu, masyarakat di Kabupaten Kuningan juga tentu bangga dengan adanya Kapten Timnas Indonesia yang begitu dekat dengan Kota Kuda.

Setiap Idul Fitri misalnya, Rachmat Irianto dan keluarga sering pulang kampung ke Desa Pakembangan, Kabupaten Kuningan.

Namun, tak banyak yang mengetahui keluarga ini setiap kepulangannya ke Kuningan. Mengingat kesehariannya memang di luar kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: