Bandara Husein Sastranegara Disisakan 1 Penerbangan, Hanya akan Bertahan Sampai Tahun Depan

Bandara Husein Sastranegara Disisakan 1 Penerbangan, Hanya akan Bertahan Sampai Tahun Depan

Bandara Husein Sastranegara disisakan 1 penerbangan sementara rute domestik lain pindah ke BIJB Kertajati. -WingsAir/Ig-radarcirebon.com

BACA JUGA:Erick Thohir Minta Bulog Turun Tangan Atasi Kenaikan Harga Beras

Kembali ke Bandara Husein Sastranegara, Taufiq menyatakan, sampai satu tahun ke depan hanya akan mengoperasikan rute yang disisakan.

Yakni untuk penerbangan jarak pendek dari Bandung - Yogyakarta dengan pesawat propeller. Rute ini akan bertahan untuk satu tahun ke depan.

"Jadi satu tahun di Bandung, setelah itu semua pindah ke Kertajati. Jadi semuanya sudah di sana (Kertajati) tahun 2024," tandasnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin menjelaskan, rapat persiapan pemindahan penerbangan tersebut sudah dilaksanakan.

BACA JUGA:Edan! Harga Beras di Pasar Tradisional Mulai Naik, Disperindag Kab Cirebon Segera Lakukan Langkah Ini

Koordinasi juga terus dilakukan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk persiapan penerbangan perdana pada 29, Oktober 2023.

"Ini dibahas di rapat, bahwa kami telah koordinasi bersama Kementerian Perhubungan, bahwa per 29 Oktober 2023 semua penerbangan yang di Husein Sastranegara dipindahkan ke Kertajati kecuali pesawat baling-baling," ujar Bey di Gedung Sate.

Untuk pesawat baling-baling, kata Bey, tetap di Bandara Husein Sastranegara dan melayani penerbangan dari bandara di tengah Kota Bandung tersebut.

"Untuk yang baling-baling, masih diperbolehkan di Husein Sastranegara, sekitar satu tahun lagi," ucapnya.

BACA JUGA:Ingin Punya Penghasilan Tambahan, Kunjungi Website Ini, Bisa Terhubung ke e-WaleT Dana

Seperti diketahui, maskapai yang akan beroperasi di Bandara Kertajati saat ini sudah mulai membuka penjualan tiket penerbangan untuk Oktober 2023.

Sejumlah rute domestik seperti Batam, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Medan, dan Bali akan dioperasikan di Bandara Kertajati.

Maskapai Super Air Jet menjadi yang terbayak mengoperasikan rute penerbangan tersebut.

Rute yang dioperasikan merupakan hasil pemindahan dari Bandara Husein Sastranegara dan hanya disisakan 1 penerbangan sampai dengan tahun depan seluruhnya dipidahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: