Bandara Husein Sastranegara Disisakan 1 Penerbangan, Hanya akan Bertahan Sampai Tahun Depan

Bandara Husein Sastranegara Disisakan 1 Penerbangan, Hanya akan Bertahan Sampai Tahun Depan

Bandara Husein Sastranegara disisakan 1 penerbangan sementara rute domestik lain pindah ke BIJB Kertajati. -WingsAir/Ig-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Bandara Husein Sastranegara hanya disisakan 1 penerbangan yang dioperasikan Maskapai Wings Air dengan pesawat baling-baling.

Rute yang dilayani adalah Bandara Husein Sastranegara - Bandara Adisucipto Yogyakarta dan hanya ada 1 penerbangan pulang pergi per hari.

Bahkan, rute penerbangan yang menggunakan pesawat baling-baling ini hanya diberikan waktu 1 tahun dan setelah itu harus pindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat, Muhammad Taufiq Budi Santoso menjelaskan, pemindahan penerbangan tersebut sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Full Beroperasi Oktober, Ini Daftar Transportasi 15 Kota di Jawa Barat, Tarif Rp 40 Ribuan

Mulai 29, Oktober 2023 nanti, seluruh pesawat bermesin jet pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati.

Degan pemindahan penerbangan tersebut, ditargetkan Bandara Kertajati akan melayani hingga 32 ribu penumpang per minggunya.

"Ada 4 atau 5 maskapai yang pidah ke Bandara Kertajati. Semula itu dari Bandung. Kemudian ada 2 airline untuk penerbangan internasional," kata Taufiq, seperti dilansir dari Antara, Jumat, 8, September 2023.

Taufik menambahkan, untuk rute internasional Bandara Kertajati akan melayani penerbangan ke Kuala Lumpur Pulang Pergi.

BACA JUGA:Pesawatnya Mendarat di Bandara Kertajati, PM Kanada Justin Trudeau Ternyata Keturunan Indonesia

"Ada dua airline yang ke luar negeri ke Kuala Lumpur," kata Taufik, kepada wartawan di Bandung.

Untuk memudahkan masyarakat bepergian, Perum Damri bersama dengan penyedia transportasi lainnya telah mempersiapkan sarana angkutan bandara.

Tentunya angkutan tersebut melintasi Tol Cisumdawu yang dapat mempercepat perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati atau sebaliknya.

"Untuk armada dari sana ke sini dan sebaliknya sudah disiapkan bersama Damri dan transportasi lain," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: