Pesawatnya Mendarat di Bandara Kertajati, PM Kanada Justin Trudeau Ternyata Keturunan Indonesia

Pesawatnya Mendarat di Bandara Kertajati, PM Kanada Justin Trudeau Ternyata Keturunan Indonesia

PM Kanada Justin Trudeau ternyata masih keturunan Indonesia.-Justin Trudeau/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau yang pesawatnya mendarat di Bandara Kertajati saat KTT ASEAN 2023, ternyata masih punya silsilah keturunan Indonesia.

Kehadiran Justin Trudeau di Indonesia memang selalu menjadi sorotan dan mendapatkan sambutan hangat. Sosoknya menjadi incaran foto selfie saat menghadiri KTT ASEAN 2023.

Bahkan pesawat kenegaraan Kanada yang mendarat dan menginap di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mendapat sorotan lebih, ketimbang delegasi lainnya.

Selain hanya satu-satunya yang menggunakan Bandara Kertajati, kehadiran pesawat Airbus A310-300 tersebut juga menjadi incaran Avgeek atau plane spoter yang sengaja meluangkan waktu berburu footage video dan foto momen langka tersebut.

BACA JUGA:Penampakan Pesawat PM Kanada Justin Trudeau yang Menginap di Bandara Kertajati Majalengka

Kehadiran PM Kenada Justin Trudeau juga turut mengungkit kembali asal usul leluhurnya yang masih memiliki garis keturunan Indonesia.

Leluhur Justin Trudeau ternyata seorang kolonialis yang pernah tinggal di Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Bahkan garis keturunan tersebut diperoleh tidak hanya dari jalur ayah, tetapi juga sang ibu. Bisa dibilang, Justin Trudeau adalah keturunan 'ningrat' dari leluhurnya yang menjadi kolonialis.

Ayahnya juga seorang perdana menteri Kanada yang menjabat di tahun 1968 dan 1980. Lalu dari mana garis keturunan Indonesia pada perdana menteri kelahiran Ottawa, 25, Desember 1971 itu?

BACA JUGA:Usai Pesawat Mendarat di Bandara Kertajati, PM Kanada Justin Trudeau Bertemu Presiden Jokowi, Ini yang Dibahas

Rupanya, keterhubungan keluarga Trudeau dengan Indonesia dimulai dengan sang kakek yakni Charles Emile Trudeau yang merupakan seorang pengusaha.

Kakek Trudeau adalah sosok pengusaha kelahiran Skotlandia, putra dari James Sinclair yang pernah menjadi pejabat menteri perikanan di tahun 1952 sampai dengan 1957.

Dari garis ibu, Justun Trudeau merupakan keturunan dari Thomas Kirkpatrick Bernard, seorang kolonialis di Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Dilansir dari thepeerage.com yang menelusuri silsilah keluarga ningrat Eropa, ternyata leluhur Trudeau yakni Thomas Kirkpatrick Bernard adalah keturunan Francis James Bernard dan Arthur Bernard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: