Kosgoro Dukung Edo Jadi Calon Walikota Cirebon, Deklarasi Dihadiri Tokoh Nasional

Kosgoro Dukung Edo Jadi Calon Walikota Cirebon, Deklarasi Dihadiri Tokoh Nasional

Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kota Cirebon mendukung dan mendeklarasikan Effendi Edo sebagi calon walikota Cirebon 2024, Minggu (10/9/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kota Cirebon mendeklarasikan dukungannya kepada Effendi Edo sebagi kandidat calon walikota Cirebon pada Pilkada 2024 mendatang.

Deklarasi digelar usai pelantikan Pengurus Daerah Kolektif (PDK) dan Pimpinan Kecamatan (PK) Kosgoro 1957 masa bakti 2023-2028.

Pelantikan digelar di salah satu rumah makan Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu (10/9/2023).

Deklarasi dan dukungan terhadap Effendi Edo tersebut dihadiri HR Agung Laksono Ketua Majelis Penasihat Kolektif (MPK) Kosgoro 1957 dan Dave Laksono Ketua Umum Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957.

Ditemui usai deklarasi, Effendi Edo menegaskan, dirinya siap maju pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2024 mendatang.

"Saya siap maju di Pilwalkot Cirebon 2024 nanti kalau masih dipercaya oleh Partai Golkar. Alhamdulillah sudah banyak yang mendukung saya untuk maju di Pilwalkot 2024. Sebagai kader Partai Golkar kita harus selalu siap," tegasnya.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Kota Cirebon ini mengaku belum ada sosok yang akan mendampingi dirinya pada Pilkada 2024 nanti.

BACA JUGA:Warga Warukawung Geger, Seorang Pemuda Meninggal Tergantung 5 Meter di Atas Pohon, Polsek Depok Bergerak

"Saya terbuka bagi siapa saja yang mau mendampingi saya di Pilwalkot 2024 nanti asalkan dia mempunyai visi dan misi yang sama. Ayo kita sama-sama maju, membenahi Kota Cirebon ini," ujarnya.

Untuk bisa mencalonkan sebagai kepala daerah, Edo menyebutkan, seluruh kader dan simpatisan harus memenangkan Partai Golkar pada pemilu 2024.

"Saya berharap, seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar termasuk Kosgoro 1957 untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang," sebutnya.

Masih di tempat yang sama, Isnaeni Kusharyanto salah satu calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar yang juga pengurus PDK Kosgoro 1957 Kota Cirebon mengatakan, Efendi Edo sosok yang tepat sebagai Walikota Cirebon.

"Kami sangat mendukung penuh, karena kami mengharapkan Kota Cirebon ke depan lebih baik, lebih tertata dan lebih maju lagi. Saya melihat  beliau (Efendi Edo) ini sosok yang tulus untuk membangun Kota Cirebon dan mau bekerja untuk Kota Cirebon," katanya.

BACA JUGA:Api Kembali Muncul, Kebakaran TPA Kopi Luhur Cirebon Belum Usai, Asap Tak Ganggu Lalu Lintas Tol Palikanci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: