Bupati Imron Dorong Lahirkan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah

Bupati Imron Dorong Lahirkan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah

taBUH BeDUg: setelah melepas pawai ta’aruf, Bupati Cirebon Drs H imron Mag didampingi Wabup Hj Wahyu tjiptaningsih se Msi membuka secara resmi Musabaqah tilawatil Quran (MtQ) ke-49 di lapangan Desa panambangan kecamatan sedong, sabtu malam (9/9).-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Setelah membuka pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg juga membuka secara resmi MTQ ke-49 tahun 2023 di Lapangan Desa Panambangan Kecamatan Sedong, Sabtu malam (9/9).

Bupati Imron mengatakan, penyelengaraan MTQ ini upaya bersama untuk membina dan meningkatkan dorongan kepada masyarakat dalam mempelajari dan mendalami isi kandungan Alquran. Bahkan, kata Bupati Imron, kegiatan ini juga sebagai evaluasi kemampuan para qari dan qariah di Kabupaten Cirebon.

“Mari kita sukseskan kegiatan MTQ ke-49 ini, sehingga dapat melahirkan para qari-qariah, hafiz dan hafizah di tingkat Kabupaten Cirebon,” katanya.

Pada kegiatan MTQ ini, lanjut Bupati Imron, Pemkab Cirebon juga akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat. “Nanti yang juara, akan mewakili Kabupaten Cirebon untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Harga Tiket Persib vs Persikabo Diskon 20 dan 10 Persen, Netizen: Up Gak Minat!

BACA JUGA:Bobotoh 'Jadul' Jadi Tumbal Bisnis Managemen Persib

Dalam kesempatan itu, Bupati Imraon juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk menjadikan MTQ kali ini sebagai bagian dari upaya guna meningkatkan karakter masyarakat Kabupaten Cirebon yang religius dan berakhlakul karimah.

“Mari kita jadikan Alquran sebagai rujukan dalam pembinaan karakter yang tangguh, untuk menghadapi berbagai masalah cobaan dan ujian,” katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra sekaligus Ketua Pelaksana LPTQ Drs Mochamad Syafrudin mengatakan, tujuan diselenggarakannya MTQ ini adalah untuk menanamkan rasa cinta, terutama generasi muda Islam yang senang membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran

“Dengan adanya MTQ ini, banyak hikmah yang didapat, selain mempererat tali silaturahmi, tentu kedepannya Kabupaten Cirebon akan mempunyai kader-kader pencinta dan penghafal Alquran,” ujarnya.

BACA JUGA:Pocong Keluar dari Rawa di Film Saranjana Kota Ghaib Ada Penjelasannya, Oh Terinspirasi Tradisi Kalimantan

BACA JUGA:Kado Istimewa HUT TNI AL, Lanal Cirebon Terima Penghargaan Lanal Teladan

Menurut Syafrudin, MTQ ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Alquran. “MTQ ini diikuti oleh 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, dan kali ini Kecamatan Sedong menjadi tuan rumah,” jelasnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: