59 Calon Prajurit TNI AL Asal Cirebon Jalani Sidang Pantukhir di Jakarta, Danlanal Turut Memantau

59 Calon Prajurit TNI AL Asal Cirebon Jalani Sidang Pantukhir di Jakarta, Danlanal Turut Memantau

Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) Daerah calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang II TA 2023 sedang melakukan pengecekan langsung kepada Caba.-ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sebanyak 612 calon bintara (Caba) dan 222 calon tamtama (Cata) melaksanakan sidang komisi Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) Daerah calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang II TA 2023.

Sidang komisi Pantuhir TNI Angkatan Laut Gelombang II tahun 2023 ini berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu 13 September 2023.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto SE MM memimpin jalannya sidang Pantuhir tersebut. Hadir juga dalam kesempatan ini, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah.

BACA JUGA:Bandung Jadi Tujuan Favorit Turis Malaysia di Jawa Barat, 1 Maskapai Baru Masuk ke Bandara Kertajati

Dalam sambutannya, Danlantamal III Jakarta mengatakan, untuk membangun TNI Angkatan Laut sebagai kekuatan pertahanan yang kompetitif dan berdaya getar tinggi, sangat dipengaruhi oleh kualitas SDM ditubuh organisasi.

Proses rekrutmen calon prajurit TNI Angkatan Laut yang ketat dan selektif sesuai standar kompetensi menjadi sebuah syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mewujudkan kekuatan TNI Angkatan Laut yang ideal.

“Proses rekrutmen putra-putri terbaik bangsa dari seluruh penjuru tanah air sebagai calon Bintara dan calon Tamtama prajurit karier TNI Angkatan Laut merupakan salah satu implementasi program prioritas yang ditetapkan di bidang pembangunan sumber daya manusia," pungkasnya.

BACA JUGA:Inilah Alasan Bandara Kertajati Buka Rute ke Kuala Lumpur Bolak-Balik 2 Kali Seminggu

Pada Sidang Pantukhir Daerah kali ini perwakilan calon dari Sub Panda Lanal Cirebon yang mengikuti sebanyak 59 calon terdiri dari Caba pria 24 calon, Caba wanita 12 calon, dan Cata 23 calon, nantinya yang terpilih akan mengikuti Sidang Komisi Pantukhir Tingkat Pusat di Malang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase