Jelang Derby Jawa Barat Lawan Perskabo 1973, Pemain Persib Bandung Asal Belanda Berkata Seperti Ini

Jelang Derby Jawa Barat Lawan Perskabo 1973, Pemain Persib Bandung Asal Belanda Berkata Seperti Ini

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers mendapat peran baru sejak kehadiran Goran Paulic asisten pelatih Bojan Hodak.-Persib-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Sehari jelang laga derby Jawa Barat antara Persib Bandung versus Persikabo 1973, Nick Kuipers secara tegas menyatakan bahwa seluruh tim siap hadapi laga ke-12 Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Pemain Persib Bandung berpaspor Belanda ini mengatakan akan berjuang bersama rekan-rekannya untuk melanjutkan tren positif saat menghadapi Persikabo 1973 nanti.

Laga antara Persib Bandung versus Persikabo 1973 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 16 September 2023 bakal jadi momen penting.

Pasalnya, Persib Bandung sangat membutuhkan tambahan poin guna memperbaiki peringkatnya di klasemen Liga 1 Indonesia 2023-2024.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Ratusan Eks NII Asal Jawa Barat dan Banten Ucapkan Ikrar Setia pada NKRI

Hingga pekan ke-11, Persib Bandung masih berada di posisi 11 dengan koleksi 15 poin, hasil 3 kali kemenangan, 6 imbang dan 2 kekalahan.

"Yang paling penting, kami akan melanjutkan tren positif dan meraih kemenangan untuk mengemas tiga poin karena sangat penting untuk mengangkat tim ini di klasemen," kata Nick, dilansir dari malam resmi klub, 16 September 2023.

Pemain Persib Bandung bernomor punggung 2 ini  mengungkapkan bahwa catatan buruk pada musim lalu saat bertemu Persikabo 1973 sudah ia hapus dari memorinya.

Jika mengulas hasil pertandingan musim lalu, Persib Bandung mengalami kelalahan telak dari Persikabo 1973, yakni 1-4.

BACA JUGA:Tak Perlu Kartu Debit, Kamu Bisa Tarik Tunai di ATM Bank Ini

"Itu musim lalu. Kami akan melanjutkan tren positif dan saya pikir performa kami saat ini sudah lebih baik dan kami akan berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan," tegasnya.

Kemenangan pada dua laga sebelumnya akan menjadi modal anak asuh Bojan Hodak dalam mengadapi Persikabo 1973 nanti.

Sementara, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memastikan seluruh punggawanya akan tampil maksimal.

Sebab, klub yang sedang ditanganinya saat ini punya mental melanjutkan tren positif yang diraih dalam tiga pertandingan terakhir.

“Kemenangan adalah hal penting pada laga besok untuk mengangkat posisi di kalsemen sementara saat ini,” beber pelatih asal Kroasia ini.

BACA JUGA:Komitmen Jaga Inflasi, Wakil Wali Kota Cirebon Akan Tingkatkan Pendampingan KWT

Sebelumnya, ada kabar buruk sempat menghinggapi klub yang berjuluk Maung Bandung sehari jelang laga ini.

Tiga pemain penting Pangeran Biru ini terancam tidak tampil, antara lain Alberto Rodriguez, Beckham Putra, dan Ciro Alves.

Mereka bertiga mempunyai masalah yang sama, yakni kebugaran. Namun, untuk Ciro masih punya peluang karena masih dalam pantauan pelatih dan tim.

“Kembali berlatih setelah jeda kondisi pemain fresh, itu yang kami harapkan. Ada dua pemain yang tidak bisa tampil, Beckham dan Alberto.”

“Sementara Ciro masih kami pantau, tentunya harapan kami bisa main,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase