Mendarat di Bandara Kertajati, Ini 3 Tujuan Favorit Turis Malaysia di Bandung, Oh Ternyata Doyan Cuanki

Mendarat di Bandara Kertajati, Ini 3 Tujuan Favorit Turis Malaysia di Bandung, Oh Ternyata Doyan Cuanki

Pengelola Bandara Kertajati, PT AP2 menggratiskan biaya parkir pesawat.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Kota Bandung menjadi favorit turis dari Malaysia yang mendarat di Bandara Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA.

Karenanya diharapkan terjadi peningkatan kunjungan pasca Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati beroperasi penuh pada Oktober 2023 nanti.

Pasalnya saat ini baru tersedia 2 penerbangan pulang pergi dari Kuala Lumpur ke Bandara Kertajati dalam setiap minggunya yang dioperasikan Maskapai AirAsia Malaysia.

Kabar baiknya, Maskapai Malaysia Airlines juga akan menambah penerbangan dari Kuala Lumpur - Kertajati dengan frekuensi 2 kali penerbangan setiap minggu.

BACA JUGA:Permainan Kiper Teja Paku Alam Memukau Bek Persib Bandung, Senang Bisa Clean Sheet

Keberadaan penerbangan tersebut membuat turis dari Malaysia menjadi primadona. Bahkan, Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi berkeinginan memberikan alternatif destinasi kepada para turis di wilayah III Cirebon.

"Memang perlu paket wisata Ciayumajakuning agar dapat memberikan alternatif untuk turis Malaysia. Karena ke Cirebon kan lebih dekat daripada ke Bandung," katanya.

Sekda berharap agar para turis Malaysia tersebut tidak hanya mendarat di Bandara Kertajati, lalu langsung ke Bandung. Karenanya, perlu juga sarana transportasi yang memadai ke Cirebon.

Lalu, apa sebenarnya yang menjadi favorit turis Malaysia di Kota Bandung?

BACA JUGA:Cara Menaikan Limit Shopee PayLater Kamu, Belanja Nggak Khawatir Lagi

Salah satu tujuan wisatawan Malaysia jika berkunjung ke Indonesia adalah Kota Bandung, Jawa Barat. Bahkan Kota Kembang ini, menjadi tujuan paling favorit turis dari negeri jiran tersebut.

Sejak lama wisatawan Malaysia menjadikan Bandung sebagai tujuan pertama dan utamanya. Biasanya turis asal Malaysia itu, datang pada akhir pekan. Walau ada juga yang pada hari kerja.

Bahkan sejak lama ada penerbangan langsung dari Kuala Lumpur menuju Bandung. Namun, sejak pandemi covid 19, penerbangan rute Kualau Lumpur Internastional Airport (KLIA) menuju Bandara Husein Sastranegara  itu ditutup.

Baru setelah Mei 2023, adalagi penerbangan  langsung dari Malaysia ke Jawa Barat pergi pulang. Namun sekarang tidak lagi melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung. Melainkan via Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: