EPIK! Apri/Fadia Ganyang Malaysia, Juara Hongkong Open 2023

EPIK! Apri/Fadia Ganyang Malaysia, Juara Hongkong Open 2023

Ganda putri Indonesia Apri/Fadia juara Hongkong Open 2023. Foto:-PBSI-

Ganda putri nomor 1 Indonesia itu melakukan comeback luar biasa. Dari tertinggal di game pertama, lalu nyaris kalah di game kedua. Kemudian menggila di game penentuan.

''Pada game pertama dan kedua itu benar-benar permainan yang sudah sama-sama tahu. Apa yang kami rencanakan sudah saling tahu,'' kata Fadia.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Bandara Kertajati Jual Saham 8,4 Persen, Deadline 22 September, Siapa Minat?

BACA JUGA:BOSS Takjub dengan Pesona Alam Kuningan dan Cirebon, Ada Lomba Lipat Brompton

Kunci kemenangan mereka hari itu, tentu saja, adalah periode setting point di game kedua. ''Saat itu, kami bisa lebih tenang dalam penggunaan strategi,'' imbuh Fadia.

Setelah merebut game kedua itu, Apri/Fadia tak terhentikan di game ketiga. Selain karena meningkatkan agresivitas, pasangan Malaysia rupanya mengalami penurunan mental. Mereka terlihat tidak percaya diri.

Karena itu juga, laju Apri/Fadia makin tak terbendung. Hingga pada posisi poin 17-6, Fadia melepaskan dua smes secara beruntun di dua titik berbeda. Smes pertamanya membuat Pearly Tan terjengkang. Sedangkan smes kedua membuat Muralitharan terjerembap.

''Tadi Pearly/Thinaah bagus banget mainnya,'' puji Apri.

''Hanya memang ada insiden di poin-poin akhir game ketiga. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga cederanya tidak terlalu serius, bisa recovery dengan baik,'' harap dia.

Setelah menjadi juara Singapore Open 2022 itu, performa Apri/Fadia memang naik turun. Hal itu juga dipengaruhi kondisi Apri yang mengalami cedera. Tahun ini pasangan peringkat 8 dunia itu mundur dari Malaysia Open dan Swiss Open.

Selama 14 bulan terakhir, Apri/Fadia hanya mencapai dua final. Salah satunya di Kejuaraan Dunia 2023. Namun mereka kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Dari 17 turnamen terakhir, Apri/Fadia gagal mencapai perempat final enam kali.

Ini menjadi gelar Super 500 kedua bagi mereka setelah Singapore Open 2022. Sejak dipasangkan pada Mei 2022 lalu, Apri/Fadia sudah mengoleksi tiga gelar. Gelar tertinggi mereka adalah Malaysia Open 2022 yang memiliki level Super 750.

Apri/Fadia mengaku tidak ingin puas sampai di sini. Mereka akan tampil di Asian Games 2022 yang berlangsung mulai 28 September mendatang di Hangzhou, Tiongkok. Mereka ingin menjaga momentum kemenangan ini.

''Kami mau langsung fokus persiapan Asian Games setelah ini. Tidak banyak waktu tapi gelar ini membawa tambahan kepercayaan diri buat kami,'' ujar Apri. (harian disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: