6 Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut, Ternyata Tidak Sulit Bisa Dilakukan di Rumah

6 Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut, Ternyata Tidak Sulit Bisa Dilakukan di Rumah

Berikut adalah manfaat minum minyak zaitun sebelum tidur.-Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjaman KUR BSI atau Bank Syariah Indonesia, Dokumen dan Persyaratannya

Cara alami ini ternyata cukup mudah. Bisa dilakukan di rumahan.

1. Minyak Pohon Teh 

Minyak pohon teh merupakan pengobatan alami yang memiliki berbagai khasiat yang bermanfaat, termasuk aktivitas melawan berbagai mikroba. Secara efektif bisa menghancurkan bakteri, virus dan jamur. 

Ia juga memiliki khasiat membasmi serangga. Pengujian dilakukan di laboratorium untuk melihat apakah minyak pohon teh efektif melawan kutu rambut. 

Minyak pohon teh ternyata memang efektif dan mampu membunuh kutu beserta telurnya. Anda bisa memanfaatkan minyak pohon teh dengan mengambil beberapa tetes dan mengoleskannya ke kulit kepala.

2. Cuka 

Hanya ada sedikit bukti ilmiah yang mendukung penggunaan cuka sebagai obat kutu rambut.

Meskipun umumnya direkomendasikan oleh orang-orang dan telah digunakan sejak lama untuk tujuan ini, pengobatan ini ternyata kurang efektif jika dibandingkan dengan pengobatan rumahan lainnya. 

Obat ini kurang efektif dalam membasmi kutu dan menghentikan telurnya menetas.

Anda bisa menggunakan beberapa tetes cuka untuk dioleskan ke kulit kepala Anda dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, pastikan Anda mencuci rambut hingga bersih. 

3. Minyak Lavender 

Minyak atsiri terbukti efektif dalam menghilangkan kutu rambut. Sebuah uji klinis menunjukkan bahwa minyak lavender, jika dicampur dengan minyak pohon teh, efektif membunuh kutu rambut. 

Mekanisme kerja pastinya belum diketahui, tetapi minyak atsiri, terutama minyak lavender dan campuran minyak pohon teh, terbukti memiliki efisiensi lebih dari 97 persen dalam membasmi kutu rambut. 

Anda bisa memanfaatkannya hanya dengan mencampurkan kedua minyak dan mengoleskannya ke kulit kepala Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: