1 Orang Anggota Dalmas Polres Cirebon Kota Terluka saat Amankan Kerusuhan Pilwu di Desa Kapetakan

1 Orang Anggota Dalmas Polres Cirebon Kota Terluka saat Amankan Kerusuhan Pilwu di Desa Kapetakan

Seorang Anggota Dalmas Polres Cirebon Kota terluka saat mengamankan kerusuhan pengambilan nomor urut Pilwu Desa Kapetakan, Kabupaten Cirebon.-Istimewa/tangkapan layar-radarcirebon.com

BACA JUGA:Sudah Dapat SK Pemberhentian, Walikota Cirebon Bakal Merotasi Sejumlah Pejabat Eselon II

Dia juga memastikan bahwa tidak ada korban yang diakibatkan senjata tajam, karena seluruhnya memang terluka terkena lemparan batu.

Pengamanan di lokasi kini dilakukan oleh jajaran Polres Cirebon Kota dengan menerjunkan anggota Dalmas yang siaga di Balai Desa Kapetakan.

Kemudian 1 SSK Brimob Polda Jabar yang disiagakan di Polsek Kapetakan  untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Situasi Terkini di Lokasi Sudah Aman

Sebelumnya diberitakan, media sosial sempat digegerkan dengan kerusuhan para pendukung calon kuwu di Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Kronologi Kerusuhan Pemilihan Nomor Urut Pilwu Desa Kapetakan Cirebon, Berawal dari Saling Ejek

Kondisi tersebut sempat membuat sejumlah pengguna jalan harus putar balik dan menuju ke Indramayu lewat Jalur Alternatif Desa Penguragan.

Kemudian sempat juga beredar di media sosial agar masyarakat tidak melewati Jalur Cirebon – Indramayu via Kapetakan.

“Tolong yang mau ke Cirebon lewat Kapetakan, batalkan dulu karena wilayah Kapetakan lagi ribu serang menyerang. Saya juga dihentikan sama polisi disuruh putar balik kanan lagi. Jangan melanjutkan lagi ke Cirebon,” demikian imbauan yang menyebar lewat pesan singkat WhatsApp atau WA, Senin, 18, September 2023.

Kendati demikian, wartawan radarcirebon.com yang berada di lokasi melaporkan bahwa Jalur Cirebon – Indramayu via Kapetakan sudah aman.

BACA JUGA:SK Pemberhentian Walikota Cirebon Jadi Polemik

“Sudah aman, ada penjagaan dari Polres Cirebon Kota, Polsek Kapetakan dan Brimob yang stand by,” kata wartawan melaporkan di lokasi.

Situasi yang aman dan kondusif juga disampaikan oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto. Pihaknya memastikan lalu lintas sudah kembali normal.

“Satu pleton Dalmas Polres Cirebon Kota disiagakan di Balai Desa Kapetakan,” tandas Kapolres di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: