Bandara Kertajati Bisa Optimal? Agus Pambagyo Tidak Yakin: Gimana caranya orang Bandung mau ke Kertajati

Bandara Kertajati Bisa Optimal? Agus Pambagyo Tidak Yakin: Gimana caranya orang Bandung mau ke Kertajati

Warga Bandung akan lebih ekonomi untuk terbang dari Bandara Kertajati daripada ke Halim Perdanakusuma atau ke Bandara Soetta.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BACA JUGA:Daftar Tenant Bandara Kertajati Diumumkan pada 18 September 2023, Ada Apa Saja Sih?

"Di mana ada penumpang dia akan datang, jadi tergantung. Jadi bukan telur sama ayam, sekarang penumpangnya ada nggak. Kalau penumpang ada pasti ada. Kalau ada, maskapai ada," bebernya.

Karena itu, Agus Pambagyo menyampaikan agar memikirkan bagaimana caranya warga dari Bandung mau terbang dari Bandara Kertajati.

"Gimana caranya orang Bandung mau naik dari Kertajati, ya harus dipikirkan. Dari awal saya sudah bilang itu nggak cocok. Tapi diterusin ya udah," katanya.

Sebab, cita-cita awal membangun Bandara Kertajati adalah menampung penumpang yang sudah melebihi kapasitas di Bandara Soetta.

BACA JUGA:Datang Lewat Bandara Kertajati, Turis Malaysia Belanja Fashion, Pasar Balong Perlu Disulap seperti Pasar Baru

Oleh karena itu, usul yang paling masuk akal adalah membangun bandara di dekat Jakarta yakni Karawang.

"Dulu kan cita-citanya untuk menampung Cengkareng yang over, saya bilang nggak bisa kejauhan. Tapi Aher ngotot ya udah. Pak Presiden ngotot ya udah jalankan. Saya kan cuma ngingetin. Ya harus jalan bagaimana caranya," tandasnya.

Seperti diketahui, Bandara Kertajati akan beroperasi penuh pada 29, Oktober 2023 dengan mengoperasikan penerbangan pindahan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Peralihan penerbangan tersebut akan difasilitasi dengan angkutan antarmoda Bandung - Kertajati dan sebaliknya. Juga 15 daerah lain di Jawa Barat.

BACA JUGA:Serba Cirebon di Kereta Cepat Jakarta Bandung, Batik Mega Mendung Lambang Persahabatan Indonesia - China

Diharapkan dengan tersedianya penerbangan tersebut, masyarakat dari Bandung bersedia pindah ke Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: