5 Pemain Jebolan Al Jabbar FC Cirebon di Liga Indonesia, Nomor 1 Anak Asuh Djadjang Nurdjaman

5 Pemain Jebolan Al Jabbar FC Cirebon di Liga Indonesia, Nomor 1 Anak Asuh Djadjang Nurdjaman

Berikut ini 5 pemain jebolan Al Jabbar FC yang sedang meniti karier di Liga Indonesia. Foto:-Al Jabbar FC-Instagram

Wandi salah satu pemain muda jebolan Al Jabbar FC yang paling awal merantau ke luar kota. Pada tahun 2017 bergabung dengan Akademi Persib.

Bersama Backham Putra dan kawan-kawan, Wandi 'Babon' sukses mengantarkan Maung Ngora jadi juara Liga 1 U-19 pada tahun 2018.

BACA JUGA:TAMBAH LAGI! Hotel Mewah di Dekat Bandara Kertajati, Ada Aston Inn yang segera Beroperasi

BACA JUGA:Wiljan Pluim Tak Terlihat di Tempat Latihan PSM, 3 Tim Termasuk Persib Dikabarkan Selalu Mengintai

Ketika itu, Persib U-19 mengalahkan Persija U-19 dengan skor 1-0 dalam partai final di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/11/2018).

Sempat bermain di Persikota dan Bekasi FC, kini Wandi berada dalam asuhan Djadjang Nurdjaman di Persela Lamongan dan bermain di Liga 2.

2. Khaerudin Iskandar 

Yang berikutnya adalah Khaerudin Iskandar. Dia mengikuti jejak Wandi masuk skuad Persib Junior. Bedanya, Khaerudin baru masuk tahun ini.

Remaja asal Desa Kudukeras, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon ini akan memperkuat Persib U-20 di ajang Elite Pro Academy (EPA) 2023 yang akan dimulai pada akhir September.

EPA merupakan kompetisi untuk tim kelompok umur yang dikelola oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Heru - sapaan akrabnya - merupakan pemain terbaik Liga 3 Seri 2 Jawa Barat tahun 2022.

3. Muhammad Iqbal Dliyaulhaq

Heru tidak sendirian masuk Persib Junior. Satu lagi jebolan Al Jabbar FC yang kini berseragam Maung Ngora adalah Muhammad Iqbal Dliyaulhaq.

Iqbal dan Heru dalam waktu bersamaan merantau ke Bandung setelah permainannya dipantau pelatih Persib junior, Budiman Yunus.

Iqbal berasal dari desa kalimukti, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. 

Sejak 14 Agustus lalu dia bergabung dalam pemusatan latihan Persib U-20 di Kompleks TNI AD Pusdikpom, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: