SIMAK YUK! Berikut cara ampuh menghilangkan bruntusan di jidat, wajah jadi mulus

SIMAK YUK! Berikut cara ampuh menghilangkan bruntusan di jidat, wajah jadi mulus

Cara efektif menghilangkah bruntusan di jidat secara alami.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Beruntusan merupakan suatu kondisi yang dimana permukaan kulit wajah terasa kasar apabila disentuh dan diraba.

Hal ini merupakan hal yang wajar bagi kulit manusia karena beruntusan ada diakibatkan oleh penumpukan keringat, alergi, kegemukan, jerawat, stres hingga mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Kondisi beruntusan ini bukanlah hal yang membahayakan  namun dapat menajadi hal yang cukup mengganggu penampilan bagi sebagian besar orang.

Berikut cara ampuh untuk menghilangkan beruntusan di wajah, terutama pada bagian jidat yang seringkali mengganggu penampilan seseorang.

BACA JUGA:Cemas Ada Bruntusan di Jidat? Begini Trik Praktis Lidah Buaya untuk Menghilangkan Bruntusan

1. Teh Hijau

Teh hijau menjadisalah satu solusi untuk menghilangkan bruntusan karena mengandung senyawa polifenol epigallocatechin gallate (EGCG) yang efektif menghilangkan bruntusan di wajah.

Kandungan terseburt dapat menurunkan produksi minyak berlebih yang berppotensi utnuk menghambat pori-pori.

2. Tea Tree Oil

Minyak dari pohon teh ini dipercaya dapat menjadi obat beruntusan yang paling ampuh. Karena pada dasarnya teh sendiri memiliki senyawa EGCG, ditambah Pohon teh yang berperan sebagai inang ini memiliki senyawa antrimikroba dan antiradang.

Meskipun ampuh dalam mengatasi kulit jerawat dan bruntusan, tea tree oil bisa menyebabkan iritasi jika dioleskan langsung ke kulit.

BACA JUGA:Partai Hidup Mati Timnas U-24 Indonesia, Wajib Menang Lawan Korea Utara

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan antibakteri dan anti radang serta vitamin E pada tanaman ini efektif menghilangkan bruntusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: