Bukan Cuma Wortel, Ini Dia 10 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Mata Asal Rutin Dikonsumsi

Bukan Cuma Wortel, Ini Dia 10 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Mata Asal Rutin Dikonsumsi

Jeruk salah satu makanan yang bagus untuk kesehatan mata. Foto:-Suzy Hazelwood-pexels.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Salah satu organ tubuh paling penting untuk manusia adalah mata, oleh karena itu kesehatan mata memerlukan perhatian khusus.

Mata sebagai indera penglihatan merupakan organ krusial. Jika kesehatan mata terganggu, aktivitas seseorang pasti akan terhambat.

Oleh karena itu, banyak ahli dan praktisi kesehatan yang menyarankan agar merawat kesehatan mata dengan baik dan dilakukan secara rutin.

Nah, untuk merawat dan menjaga kesehatan mata, salah satu kuncinya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bagus dan sehat.

Kita sudah mengenal wortel salah satu sayuran yang mengandung banyak vitamin A sehingga bagus untuk kesehatan mata. 

Namun demikian, bukan hanya wortel, ternyata masih banyak lagi makanan yang bagus untuk kesehatan mata dan wajib dikonsumsis ecara rutin.

Selain mengonsumsi makanan yang sehat, merawat mata juga bisa dilakukan dalam rutinitas sehari-hari. Misalnya, tidak melihat layar gadget atau televisi terlalu lama.

BACA JUGA:Apa Ini Kecerdasan Bojan Hodak atau Memang Sudah Waktunya, Lihat Saja 4 Pemain Persib Ini

BACA JUGA:Saldo Anda Cuma Segini, Siap-siap Rekening Bank BCA Ditutup Otomatis, Ada Aturan Baru Mulai 1 November 2023

Khusus soal makanan, berikut ini akan diulas mengenai 10 jenis makanan yang bagus untuk kesehatan mata, simak lebih lanjut artikel di bawah ini dilansir dari laman Femina.in.

1. Kacang 

Kacang kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin E, yang keduanya membantu meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. Jadi, usahakan untuk mengunyah segenggam almond, walnut, pistachio, dan kacang mete.

Namun, jangan makan kacang kemasan, panggang, atau asin.

2. Buah beri 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: