Sosok Raden Saleh, Pemain Legendaris Simbol Persib Bandung, Paling Dekat dengan Bobotoh

Sosok Raden Saleh, Pemain Legendaris Simbol Persib Bandung, Paling Dekat dengan Bobotoh

Satu pemain asing Persib, Daisuke Sato memilih pulang kenegaranya jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Jika ada pertanyaan, siapa pemain legendaris yang dianggap sebagai simbol Persib Bandung? Jawabnya pasti Raden Saleh.

Bukan itu saja, Raden Saleh memiliki pengaruh besar dalam sejarah Persib Bandung. Juga dinilai dekat dengan para bobotoh.

Ada ulasan menarik dari akun Cinta Bola di aplikasi Quora soal Persib dan Raden Saleh. Akun itu secara gamblang dan tegas menilai tak ada pemain lain di Persib sepanjang masa yang seloyal Raden Saleh.

Dituliskan, salah satu klub sepak bola tertua dan paling berpengaruh di Indonesia adalah Persib Bandung. Klub ini memiliki sejarah panjang yang dipenuhi oleh pemain-pemain hebat. 

BACA JUGA:Ada Syarat Bagi Personel Polri yang Ikut Mengamankan Pemilu 2024

Duungkapkannya, banyak dari mereka meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam memori pendukung Maung Bandung. Walau pemain di klub itu silih berganti sepanjang masa.

Namun, siapakah sesungguhnya pemain yang benar-benar menjadi simbol Persib dan memberikan dampak mendalam dalam sejarah klub? 

Dari banyak suara yang muncul, akun Cinta Bola mengungkapkan, ketika  berbicara tentang hal ini, satu nama kerap muncul: Raden Saleh. 

Mengapa Raden Saleh? Padahal banyak pemain hebat yang dibesarkan daan membesarkan Persib Bandung.

BACA JUGA:Ada yang Tanya, Bolehkan Uang Iuran BPJS Kesehatan Bisa Ditarik Kalau Tidak Sakit? Nih Penjelasannya

Bahkan akun tersebut mengajak melihat lebih dekat tentang legenda Persib ini. Raden Saleh, pemain yang menjadi legenda klub ini.

Raden Saleh bukan hanya sekedar pemain untuk Persib, tetapi juga simbol dari semangat dan dedikasi. Selama bertahun-tahun memperkuat Persib, dia menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa.

Setidaknya ada 4 pengaruh Raden Saleh di Persib Bandung. Apa saja?

1. Pemimpin di Lapangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: