Asap Tebal karena Kebakaran TPA Kopi Luhur, Kampung Sumur Hoe Terdampak, Bayi Dibawa ke Kelurahan

Asap Tebal karena Kebakaran TPA Kopi Luhur, Kampung Sumur Hoe Terdampak, Bayi Dibawa ke Kelurahan

Kebakaran TPA Kopi Luhur menimbulkan asap tebal yang mengganggu warga di Kampung Sumur Hoe, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COMKebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kopi Luhur, memicu munculnya asap tebal di sekitar lokasi Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota CIREBON.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto mengatakan, informasi kebakaran TPA Kopi Luhur diterima sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat, 29, September 2023.

“Laporan kami terima dari warga yang bekerja di sekitar lokasi TPA melihat adanya kebakaran sampah di sekitar lokasi TPA dalam situasi api sudah membesar,” kata kapolres, kepada radarcirebon.com.

Menurut dia, laporan tersebut disampaikan kepada kepala TPA dan langsung menghungi Pemadam Kebakaran Kota Cirebon.

BACA JUGA:Cara Merawat Lensa Kamera Mirrorless Agar Performa Tetap Optimal

“Perkembangan situasi sampai saat ini telah dilakukan upaya pemadaman kebakaran oleh Unit Damkar dengan lokasi kebakaran TPA Argasunya sepanjang kurang lebih 200 meter persegi,” katanya.

Kebakaran yang terjadi memicu asap tebal yang cukup mengganggu pandangan mata di sekitar lokasi. Dilaporkan warga di Kampung Sumur Hoe cukup terdampak dengan adanya asap tebal, terutama bayi dan balita.

Dari pantauan di lokasi, asap tebal yang dihasilkan mengarah ke selatan dan tidak menganggu arah jalan tol maupun permukiman yang berada di bawah.

Namun sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti arah angin. Sebab, kondisi api masih terus muncul seiring angin yang cukup kencang.

BACA JUGA:Ingin Sprei Tetap Bagus dan Awet? Lakukan Tips Berikut Ini!

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi di TPA Kopi Luhur terjadi dalam beberapa pekan belakangan ini.

Kondisi cuaca kemarau dan angin kencang menjadi pemicu munculnya titik api dan cukup sulit dipadamkan.

Salah seorang warga Kampung Sumur Hoe, Kelurahan Argasunya, Usman mengungkapkan, Asap cukup tebal masuk ke permukiman warga sekitar jam 11.00 WIB.

Asap tebal tersebut cukup membuat sesak nafas. Apalagi Kampung Sumur Hoe berjarak hanya 300 meter dari TPA Kopi Luhur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: