Ziarah Nasional HUT ke-78 TNI. Dandim: TNI Bersama Rakyat Mendukung Kemajuan Indonesia

Ziarah Nasional HUT ke-78 TNI. Dandim: TNI Bersama Rakyat  Mendukung Kemajuan Indonesia

Ziarah nasional dan tabur bunga peringati HUT ke-78 TNI berlangsung di TMP Kesenden, Selasa (3/10/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -TNI selalu siap mendukung  kemajuan Indonesia dan tentunya bersama rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Komado Distrik Militer (Dandim) 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah ditemui radarcirebon.com usai memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, Kota Cirebon, Selasa (3/10/2023).

"Di momen HUT KE-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan moto TNI Patriot NKRI sebagai Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, kami (TNI) selalu siap mendukung  kemajuan Indonesia dan tentunya bersama rakyat. Kalau tidak bersama rakyat kita bukan apa-apa,"ungkapnya.

Dikatakan Dandim, kegiatan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga sebagai rangkaian pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023.

BACA JUGA:Tempat Kos Diduga Sarang Maksiat Didemo Emak-emak, Satpol PP Akhirnya Turun Tangan

BACA JUGA:Deretan Kemenangan Terbesar Persib, Klub Luar Negeri Pernah Kena Bantai

"Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya acara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga kali ini adalah untuk mengenang jasa-jasa para pejuang yang telah berjuang dan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan,"katanya.

Menurut perwira melati dua ini, upacara puncak HUT ke-78 TNI tingkat Korem 063/Sunan Gunung Jati akan dilaksanakan di Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, Kota Cirebon, Selasa (3/10/2023).

Ziarah nasional tersebut dipimpin langsung Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah dihadiri Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, Sutikno Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Cirebon, Buntoro Kepala Kesbangpol Kota Cirebon dan para pimpinan TNI dan Polri lainnya. (rdh)

BACA JUGA:Alasan Pelaku Kriminal Ini Memilih Beraksi di Hari Jumat, Bukan Karena Hal Mistis

BACA JUGA:Nggak Pakai Ribet, Cara Mudah Bayar Online Aplikasi Cicilan PayLater Atome, Cukup dengan 5 Langkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: