Teka-teki Venue Persebaya vs Persib Akhirnya Terungkap, Akhirnya Dapat Izin Juga

Teka-teki Venue Persebaya vs Persib Akhirnya Terungkap, Akhirnya Dapat Izin Juga

Laga Persebaya vs Persib Liga 1 musim lalu. Foto:-Harian Disway-

"Iya benar, PT LIB tetap mengizinkan laga Persebaya vs Persib Bandung digelar di GBT. Tapi, mengenai kuota penonton kami masih menunggu rapat koordinasi bersama Pemkot Surabaya dan kepolisian," kata Yahya dilansir dari Harian Disway.

Keputusan laga Persebaya vs Persib diperbolehkan digelar di Surabaya tertuang dalam surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 30 September 2023.

BACA JUGA:Alasan Pelaku Kriminal Ini Memilih Beraksi di Hari Jumat, Bukan Karena Hal Mistis

BACA JUGA:Tagar Sepak Bola untuk Semua Diprotes Bobotoh Persib: Kalian Hanya Merasa Benar Sendiri

Surat itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Dalam surat itu disebutkan, PT LIB sudah menerima surat permohonan Persebaya soal venue laga lawan Persib Bandung. Surat bernomor bernomor 56/PT.PI-IX/2023 itu dikirim ke PT LIB pada 27 September 2023

Dari adanya surat itu, PT LIB kemudian berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait permintaan relaksasi penggunaan Stadion yang menjadi venue Pertandingan Piala Dunia. 

"Terkait permintaan relaksasi penggunaan stadion yang menjadi venue Pertandingan Piala Dunia, bersama ini kami sampaikan bahwa Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dapat digunakan sebagai venue pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 - 2023/24 antara PERSEBAYA Surabaya vs PERSIB Bandung pada tanggal 7 Oktober 2023," tulis surat PT LIB.

Namun, laga itu menjadi pertandingan terakhir Persebaya yang menggunakan GBT sebagai venue home di kompetisi BRI Liga 1-2023/24.

Kata LIB setelah laga Persebaya vs Persib Bandung itu, GBT akan ditutup. Stadion di kawasan Surabaya Barat itu dipakai untuk persiapan Piala Dunia U17 2023, hingga 2 Desember 2023 mendatang.

"Dimohonkan kepada Persebaya agar menentukan stadion alternatif laga kandang pada periode pertandingan 20 Oktober-2 Desember 2023," kata LIB.

Keputusan pindah venue dan menjadi tim musafir itu hanya diberitahukan ke PT LIB selambat-lambatnya 13 Oktober 2023.(Harian Disway) 

BACA JUGA:Cirebon Panas Tolop-tolop, Suhu Mencapai 37 Derajat Celcius Ternyata Pemicunya dari Atmosfer

BACA JUGA:Bukan Tol Macita, Tapi Jalan Tol Kuningan - Tasikmalaya, Majalengka Tetap Kebagian di Daerah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: