Jangan Terulang Lagi! Pengalaman Pahit Mendarat di Bandara Kertajati, Damri Gratis yang Ujungnya Bikin Kecewa

Jangan Terulang Lagi! Pengalaman Pahit Mendarat di Bandara Kertajati, Damri Gratis yang Ujungnya Bikin Kecewa

Pengalaman salah seorang penumpang mendarat di Bandara Kertajati.-Dok-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Ada pengalaman menarik dari seorang penumpang pesawat yang mendarat di Bandara Kertajati di Majalengka Jawa Barat beberapa tahun lalu.

Tentu saja, pengalaman penumpang ini perlu menjadi pelajaran dan tidak terulang lagi saat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati beroperasi penuh pada 29, Oktober 2023.

Penumpang ini bernama Sartoni. Penggiat media sosial ini mencoba menuliskan pengalamannya mendarat di bandara terbesar kedua di Indonesia tersebut.

Ketika itu memang belum Pandemi Covid 19. Juga belum ada akses Jalan Tol Cisumdawu. Penumpang tujuan Bandung harus memutar lewat Cikampek dengan menggunakan Jalan Tol Cipali.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: SMK di Jl Tuparev Diserang 2 SMK dari Kota Cirebon, Mobil Patroli Polisi Ikut Rusak

Dia mengakui memang belum pernah terbang dari Bandara Internasional Kertajati di Majalengka. Namun dia pernah satu kali mendarat di bandara tersebut pada akhir Februari 2020 lalu.

Tidak pernah dia bayangkan ketika kesan  pertama mendarat di Bandara Kertajati. Mulanya dia bangga karena bandara tersebut besar dan luas. Walau kanan-kiri masih belukar dan persawahan.

Namun ketika masuk ke gedung bandara, dia pun terkaget-kaget. Ternyata di dalam bangunan itu, tampak kosong melompong. Juga sepi, seperti tidak ada aktifitas layaknya bandara.

Kaget karena baru kali pertama dia mendarat di bandara yang besar tapi kosong seperti ini. Biasanya bandara yang dia jumpai selalu ramai.

BACA JUGA:Nggak Perlu Kartu Kredit, Sudah Ada PayLater BCA, Belanja Tinggal Scan QRIS, Bunga 0 Persen

Karena aneh melihat bandara yang kosong dan sepi, diapun mengabadikan dengan memoto. Banyak tempat kosong di bandara itu yang dia foto. Juga tempat-tempat lain di bandara itu yang tanpa ada pengunjung.

Memang, dia sudah mengambil foto itu sejak pesawat mendarat sampai dengan tempat pengambilan bagasi penumpang. 

Bahkan setelah keluar, dia juga tidak lupa mengambil foto. Ternyata juga sama. Bagian luar kedatangan Bandara Internasional Kertajati, juga kosong.

Memang di halaman bandara tersebut ada banyak orang. Ketika itu kebetulan hari Minggu. Warga sekitar banyak yang datang ke bandara tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: