Momen Langka, Kodim 0614 Kota Cirebon Ikut Upacara HUT TNI ke-78 di Panyaweuyan

Momen Langka, Kodim 0614 Kota Cirebon Ikut Upacara HUT TNI ke-78 di Panyaweuyan

Upacara HUT TNI ke-78 berlangsung di puncak bukit Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Puncak Terasering Panyaweuyan Argapura, Buper Cipanten Argalingga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menjadi saksi bisu dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023 sebagai tempat pelaksanaan Upacara, Kamis 5 Oktober 2023. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara HUT TNI ke-78 Tahun 2023 tersebut adalah Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa SH MHan.

Upacara tersebut diikuti seluruh prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan POLRI serta Forkopimda sewilayah Caiayumajakuning dan Purwasuka wilayah 3 dan 4 Korem 063/SGJ.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”.

BACA JUGA:Progres Kasus Penistaan Agama Panji Gumilang: Berkas Masih Diteliti Kejagung

Yang mengandung makna, kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.

Berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut, amanat pidato Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, yang disampaikan oleh Kolonel Infantri Andi Asmara Dewa.

Ditekankan bahwa tugas dan tanggung jawab TNI dalam menjaga kedaulatan negara serta menghadapi berbagai tantangan global yang mengancam keamanan nasional.

BACA JUGA:Cara Praktis Mengajukan Pinjaman BCA Secara Online, Langsung Cair!

"Peringatan ini bukan sekadar momen refleksi atas peran TNI dalam sejarah bangsa, tetapi juga merupakan komitmen yang kuat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Danrem 063/SGJ

Sementara itu, acara ini tidak hanya berkutat pada unsur-unsur formal semata. 

Setelah upacara berlangsung, suasana berubah menjadi meriah dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya daerah serta bakti sosial pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar yang digelar di Bumi Perkemahan Buper Cipanten Argalingga.

Peringatan HUT ke-78 TNI di Puncak Terasering Panyaweuyan Argapura, Kabupaten Majalengka, bukan hanya sebuah peristiwa yang membanggakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase