Pidato Presiden Joe Biden Merespons, Sebut Hamas Teroris dan Israel Berhak untuk Membela Diri

Pidato Presiden Joe Biden Merespons, Sebut Hamas Teroris dan Israel Berhak untuk Membela Diri

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menyatakan dukungan kepada Israel untuk mempertahankan diri dari serangan teroris Hamas.-The White House/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Apakah Aksi Badai Al Aqhsa Hamas, Bagian Skenario Mossad agar Israel bisa Hancurkan Jalur Gaza?

Anda tahu, ketika saya berbicara dengan Perdana Menteri Netanyahu pagi ini, saya mengatakan kepadanya bahwa Amerika Serikat mendukung rakyat Israel dalam menghadapi serangan teroris ini. Israel mempunyai hak untuk membela diri dan rakyatnya. Titik.

Tidak pernah ada pembenaran atas tindakan teroris. Dan dukungan pemerintahan saya terhadap keamanan Israel sangat kuat dan tidak tergoyahkan.

Izinkan saya mengatakan ini sejelas mungkin: Ini bukan saatnya bagi pihak mana pun yang memusuhi Israel untuk mengeksploitasi serangan-serangan ini demi mencari keuntungan. Dunia sedang menyaksikan.

Saya juga telah melakukan kontak dengan Raja Yordania, berbicara dengan anggota Kongres, dan mengarahkan tim keamanan nasional saya untuk terlibat dengan rekan-rekan Israel – militer ke militer, intelijen ke intelijen, diplomat ke diplomat – untuk memastikan Israel mendapatkan apa yang dibutuhkannya.

BACA JUGA:Hamas Bikin Israel Kelabakkan, Prestasi Terbaik Palestina dan Kegagalan Terbesar Mossad

Saya juga mengarahkan tim saya untuk terus menjalin kontak dengan para pemimpin di kawasan ini, termasuk Mesir, Turki, Qatar, Arab Saudi, Yordania, Oman, Uni Emirat Arab, serta mitra-mitra kami di Eropa dan Otoritas Palestina.

Ini juga merupakan sebuah tragedi yang mengerikan pada tingkat kemanusiaan. Hal ini menyakiti orang-orang yang tidak bersalah – melihat kehidupan yang hancur akibat hal ini, keluarga-keluarga terpecah belah. Sungguh memilukan.

Jill dan saya berdoa bagi keluarga-keluarga yang terkena dampak kekerasan ini. Kami berduka bersama mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai, kehilangan sebagian dari jiwa mereka. Kami memiliki harapan untuk pemulihan yang cepat bagi banyak orang yang terluka.

Namun kami akan tetap berhubungan dekat dengan Perdana Menteri – Saya pribadi akan tetap berhubungan dekat dengan Perdana Menteri Netanyahu seiring dengan perkembangan situasi ini.

BACA JUGA:Palestina dan Israel Kembali Tegang, KBRI di Amman Minta WNI Tingkatkan Kewaspadaan

Dan jangan salah: Amerika Serikat mendukung Negara Israel, sama seperti yang kita lakukan sejak Amerika Serikat menjadi negara pertama yang mengakui Israel, 11 menit setelah berdirinya negara tersebut, 75 tahun yang lalu.

Seperti diketahui, saat ini Israel telah melakukan serangan balasan dengan meluncurkan Operasi Pedang Besi.

Serangan tersebut diklaim menyasar infrastruktur penting Hamas di Kota Gaza dengan melakukan bombardir serangan menggunakan pesawat tempur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: