Majalengka akan Promosi Wisata dan Bisnis ke 7 Daerah yang Terhubung dengan Penerbangan ke Bandara Kertajati

Majalengka akan Promosi Wisata dan Bisnis ke 7 Daerah yang Terhubung dengan Penerbangan ke Bandara Kertajati

Pemerintah Kabupaten Majalengka akan melakukan promosi wisata dan bisnis ke daerah yang terhubung ke Bandara Kertajati.-Istimewa-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Kabupaten MAJALENGKA akan melakukan promosi wisata dan potensi bisnis ke 7 daerah yang terhubung dengan penerbangan di Bandara Kertajati.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengatakan, keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati juga harus memberikan dampak ikutan kepada daerah.

"Kita tidak mau yang ramainya hanya di bandaranya saja. Majalengka juga harus menjadi daerah tujuan," kata Tarsono saat ditemui radarcirebon.com di Bandara Kertajati, Selasa, 10, Oktober 2023.

Untuk memaksimalkan dampak dari Bandara Kertajati, Tarsono mengaku akan gencar melakukan promosi baik pariwisata maupun bisnis yang ada di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Manajemen Persib Kesal, Oknum Bobotoh Melakukan Perbuatan Terlarang saat Tandang ke Surabaya

Dia juga menegaskan akan berusaha untuk meningkatkan kualitas destinasi wisata unggulan di Kabupaten Majalengka agar menarik minat pengunjung.

"Majalengka harus jadi kota tujuan. Jangan sampai beroperasinya Bandara Kertajati ini, kita tidak mendapatkan apa-apa," tandasnya.

Oleh karena itu, Tarsono mengaku akan segera melakukan promosi ke luar daerah. Sasarannya adalah kabupaten atau kota yang terhubung dengan Bandara Kertajati.

"Itu terobosan. Kita akan promosi keluar, ke Banjarmasin, Balikpapan. Promosi pariwisata dan bisnis," tandasnya.

BACA JUGA:Kecamatan Beber Mulai Diguyur Hujan, Wilayah Lain Bagaimana?

Adapun daerah yang menjadi sasaran adalah Batam, Palembang, Makassar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, dan Denpasar.

Mulai 29 Oktober 2023 nanti, 7 daerah tersebut sudah akan terhubung dengan Kabupaten Majalengka via Bandara Kertajati.

Bahkan ada 3 maskapai yang mengoperasikan penerbangan setiap hari di bandar udara internasional tersebut yakni Citilink, Super Air Jet dan AirAsia Indonesia.

Tarsono berharap, promosi yang dilakukan dapat menarik perhatian masyarakat di luar kota. Sehingga mereka nantinya akan datang ke Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: