Majalengka akan Promosi Wisata dan Bisnis ke 7 Daerah yang Terhubung dengan Penerbangan ke Bandara Kertajati

Majalengka akan Promosi Wisata dan Bisnis ke 7 Daerah yang Terhubung dengan Penerbangan ke Bandara Kertajati

Pemerintah Kabupaten Majalengka akan melakukan promosi wisata dan bisnis ke daerah yang terhubung ke Bandara Kertajati.-Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar Naik Damri ke Bandara Kertajati, Yakinkan Warga Bandung: Sudah Paling Murah

Tidak hanya itu, untuk mengoptimalkan keberadaan Bandara Kertajati, pihaknya juga bekerjasama dengan PT BIJB Perseroda untuk pengisian tenant.

Terdapat beberapa oleh-oleh unggulan dari Kabupaten Majalengka yang akan ditempatkan di Bandara Kertajati. Sehingga hal ini akan membantu masyarakat dan UMKM di Kota Angin.

Seperti diketahui, Bandara Kertajati akan mulai beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023 nanti.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin meyakinkan seluruhnya sudah siap. Sehingga pada tanggal yang ditentukan akan dapat berjalan penerbangan pesawat jet yang dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar Berharap Peserta Piala Dunia U-17 Mendarat di Bandara Kertajati, Ada 8 Tim yang Bertanding

"Tadi kami rapat melaksanakan persiapan dan sosialisasi juga kebutuhan lainnya. Terutama kabupaten kota di sekitar Bandara Kertajati," tuturnya.

Bahkan, Bey mencoba perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati menggunakan Bus Damri. Uji coba tersebut dilaksanakan untuk mengetahui waktu tempuh dari Bandung ke BIJB Kertajati.

Sekaligus untuk mengecek persiapan operasional penuh Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023 nanti.

"Kami menggunakan Bus Damri, simulasi perjalanan sesuai dengan rute yang digunakan penumpang saat nanti Bandara Kertajati beroperasi," kata Bey Machmudin, Selasa, 10, Oktober 2023.

BACA JUGA:Taktik Unik Pasukan Hamas Pakai Paramotor Menyerang Target di Israel, Musuh Gelagapan

Disampaikan Bey, perjalanan menggunakan Bus Damri hanya membutuhkan waktu 1 jam 30 menit tanpa menggunakan pengawalan.

Waktu tempuh tersebut tentu lebih cepat dan tarif yang ditentukan juga relatif terjangkau, sehingga akan membantu masyarakat.

"Ini kan masalah mindset ya. Ke Kertajati itu dari Bandung sudah paling murah. Semoga jadi ikon Jawa Barat yang baru," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: