Intip Hidangan Timur Tengah yang Akan Hadir di Kisah 1001 Malam Aston Cirebon

Intip Hidangan Timur Tengah yang Akan Hadir di Kisah 1001 Malam Aston Cirebon

Hidangan Lamb Kofta yang bisa dinikmati pada malam pergantian tahun di Aston Cirebon Hotel.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Aston Cirebon Hotel & Convention Center mengusung tema Kisah 1001 Malam pada perayaan pergantian tahun baru 2024.

Akan dihadirkan pula beragam hidangan khas Timur Tengah.

Semakin istimewa karena beberapa hidangan khas Timur Tengah ini secara eksklusif baru dihidangkan pada event ini dan belum ditemukan di Cirebon

Executive Chef Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Kuzaini menuturkan beberapa menu yang secara spesial dihadirkan pada event ini.

Untuk hidangan utama misalnya, akan dihadirkan Lamb Kofta yakni salah satu hidangan yang berasal dari India.

Makanan ini terbuat dari daging kambing yang digiling dan diolah dengan daun mint, onion, garlic, dan beberapa rempah khas. Kemudian dibentuk memanjang dan dipanggan (oven).

Menu ini semakin nikmat disajikan dengan pita bread atau roti canai, mix vegetable yang terdiri dari lettuce, onion, dan paprika, kemudian diberi tar tar sauce atau curry sauce.

BACA JUGA:Manajemen Persib Kesal, Oknum Bobotoh Melakukan Perbuatan Terlarang saat Tandang ke Surabaya

BACA JUGA:Majalengka akan Promosi Wisata dan Bisnis ke 7 Daerah yang Terhubung dengan Penerbangan ke Bandara Kertajati

"Cara makannya bisa diwrap atau dimakan satu persatu," terangnya.

Selain itu, Chicken Tandoori juga bisa menjadi salah satu pilihan menu makanan khas timur tengah untuk dicicipi.

Menu makanan ini berasal dari sebuah negara bagian di India bagian barat laut. Hidangan ayam ini dimasak lebih classic menggunakan mesin tandoori yakni kompor yang ada di dalam gentong.

Ayam yang digunakan merupakan ayam fillet yang ditusuk dengan tusukan panjang dan akan dipanggang selama kurang lebih 2 jam.

"Sebelumnya ayam akan dibumbui terlebih dahulu dengan garam masala yang merupakan bubuk rempah-rempah khas masakan India, tak lupa diberi juga bubuk paprika, sehingga warnanya akan sedikit kemerahan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: