Persiapan Piala Dunia U-17 Capai 90 Persen, Erick Thohir: Semua Permintaan FIFA sudah Dipenuhi

Persiapan Piala Dunia U-17 Capai 90 Persen, Erick Thohir: Semua Permintaan FIFA sudah Dipenuhi

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sudah mencapai 90 persen.-PSSI.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Menurut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, persiapan Indonesia untuk gelaran Piala Dunia U-17 sudah mencapai 90 persen.

Indonesia yang menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-17, sudah memenuhi semua permintaan FIFA sebagai induk sepak bola dunia.

Dijelaskan Erick, proses renovasi infrastruktur di Surabaya, Jakarta, Surakarta, dan Bandung hampir tuntas. 

Empat venue yang dipilih FIFA sebagai tempat penyelenggara pertandingan bisa dikatakan telah siap pakai. 

BACA JUGA:100 Desa Pilwu Serentak, Begini Pesan dari Bupati Cirebon, Polisi dan TNI Juga Sudah Siap

Kalaupun masih ada perbaikan, sifatnya minor dan saat ini sedang dikerjakan secara intens oleh pemerintah daerah dengan dukungan Kementerian PUPR. 

“Pada 27 Oktober venue-venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 akan diserahterimakan ke FIFA," kata Eric Thohir, Selasa 10 Oktober 2023.

Erick menambahkan, terdapat dua macam venue yang dipersiapkan atas permintaan FIFA.

Permintaan tersebut diantaranya tempat pertandingan, dan satunya lagi lapangan latihan. 

BACA JUGA:Zodiak Leo Minggu Ini, Jangan Ulangi Kesalahan yang Sama

"Semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah," kata Erick dalam sesi konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

FIFA sempat melakukan peninjauan bersama Erick. Mereka menumpang kereta cepat yang rencananya akan dipakai buat transportasi pendukung Piala Dunia U-17.

"Terima kasih pada pemerintah buat dukungannya. Kementerian PUPR sangat membantu kami dalam proses renovasi stadion dan infrastruktur pendukung," tukas Erick.

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan FIFA yang diajak mengunjungi fasilitas pendukung, merasa puas atas kerja keras Indonesia sebagai tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: