Promo Menarik Tarif Angkutan Antarmoda dari dan ke Bandara Kertajati, Traveling Makin Mudah dan Murah

Promo Menarik Tarif Angkutan Antarmoda dari dan ke Bandara Kertajati, Traveling Makin Mudah dan Murah

Promo angkutan antarmoda transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka. -Humas Jabar-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Beberapa perusahaan transportasi darat telah mempersiapkan l dukungan untuk menghubungkan Bandara Kertajati, yang terletak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dengan berbagai angkutan antarmoda.

Terdapat beberapa promo menarik dari layanan angkutan tersebut, sehingga kebutuhan traveling menjadi lebih mudah.

Dimulai dari tanggal 29 Oktober 2023, Bandara Husein Sastranegara Bandung akan mengalihkan penerbangan berjadwal komersialnya ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati atau Bandara Kertajati.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat, termasuk pengelola bandara, pemerintah daerah, dan beberapa perusahaan transportasi darat, guna menyusun sistem dukungan transportasi antarmoda ke dan dari Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Waduk Darma Bakal Dilintasi Jalan Tol Kuningan? Bupati Kuningan Khawatir

Pemindahan ini mendapat tanggapan positif dari 10 perusahaan transportasi yang akan memberikan diskon hingga 20 persen pada tarif angkutan antarmoda dari/ke Bandara Kertajati selama bulan Oktober hingga Desember 2023.

Dengan telah beroperasinya Tol Cisumdawu, angkutan antarmoda Bandara Kertajati memiliki sejumlah keunggulan, yaitu lebih dekat, lebih cepat, dan lebih murah, jika dibandingkan perjalanan dari Bandung ke Bandara Soekarno-Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma. 

Penurunan tarif tersebut tidak didanai oleh dana pemerintah. Hal ini karena program tersebut merupakan hasil dari kesepakatan antara perusahaan transportasi sebagai bagian dari dukungan mereka terhadap operasional Bandara Kertajati.

Mayoritas perusahaan transportasi yang memberikan penurunan tarif berasal dari daerah Bandung. Hal ini sejalan dengan estimasi terbesar untuk pergerakan menuju Bandara Kertajati, terutama dari Kota Kembang.

BACA JUGA:Cara Yamaha Buktikan Kualitas Produk, Perpanjang Masa Garansi 5 Tahun & Pamer Dapur Produksi Berstandar Global

Setelah Bandung, bahwa kota selanjutnya dengan perkiraan jumlah penumpang besar menuju Bandara Kertajati adalah Cirebon. Karena itu, terdapat tiga perusahaan transportasi yang melayani rute Cirebon - Kertajati.

Sejumlah pilihan transportasi antarmoda yang tersedia yaitu terdapat layanan bus Damri, berbagai perusahaan bus dan travel swasta, serta taksi.

Pilihan-pilihan ini memfasilitasi perjalanan dari dan ke Bandara Kertajati, menghubungkannya dengan kota-kota seperti Bandung, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Karawang, Majalengka, Cimahi, Purwakarta, Subang, Banjar, Pangandaran, Jatinangor, Sumedang, dan Indramayu.

Besaran jumlah tarif promonya rata-rata sebesar 20 persen. Mengenai durasi berlakunya tarif promosi untuk setiap moda transportasi umum terintegrasi ke Bandara Kertajati, akan berlaku selama tiga bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: