Leg Kedua Lawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Harus Menang

Leg Kedua Lawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Harus Menang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berkunjung ke kamar ganti pemain Timnas Indonesia usai kalahkan Brunei Darussalam di leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 12 Oktober 2023 malam.-pssi.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Peluang Indonesia lolos keputaran selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026 terbuka lebar.

Pasalnya, pada pertandingan di leg pertama kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Indonesia berhasil kalahkan Brunei Darussalam dengan skor menjanjikan, yakni 6-0.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023 tadi malam, Timnas Indonesia bermain cukup menawan walau masih ada beberapa catatan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun memberikan apresiasi atas kinerja Asnawi Mangkualam Cs dilapangan selama 2 kali 45 menit.

BACA JUGA:Progres Jalan Tol Getaci Sudah Pembukaan Lahan, Ujungnya Tersambung Tol Kuningan - Tasikmalaya

Tentu saja, kemenangan ini menjadi modal utama dalam perjalanannya menuju putaran final Piala Dunia 2026 yang pasti tidak akan mudah.

"Piala Dunia adalah mimpi besar kita. Jalan untuk tampil di Piala Dunia tak mudah."

"Tapi kemenangan melawan Brunei pada leg pertama setidaknya membuka asa menuju jalan terjal panjang menuju Piala Dunia 2026," ujar Erick.

Trend positif ini, lanjut Erick harus dipertahankan saat menghadapi Brunei Darussalam di leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2023 zona Asia di Bandar Sri Begawan pada 17 Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:Hindari Terserang Penyakit Kala Cuaca Ekstrem, Jangan Lupa Rutin Aktivitas Fisik

"Bermain di markas lawan tentu tekanan berbeda. Tapi ini sekaligus jadi tolok ukur kita sebelum kita menghadapi laga yang lebih berat pada putaran berikutnya," ungkapnya.

Apabila Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam di leg kedua. Dibabak selanjutnya, Indonesia akan melawan Irak, Vietnam, dan Filipina.

"Ini adalah kesempatan emas kita merajut asa menuju Paris 2026. Dengan komposisi yang ada, bersaing pada babak putaran grup bukan hasil yang mustahil. Tapi sekali lagi kita mesti tuntaskan dulu laga melawan Brunei pada leg kedua," pungkas Erick Thohir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase