Cegah Banjir, Dedi Wahidi Pantau Langsung Normalisasi Sungai Ciberes dan Pembangunan Irigasi Desa

Cegah Banjir, Dedi Wahidi Pantau Langsung Normalisasi Sungai Ciberes dan Pembangunan Irigasi Desa

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H Dedi Wahidi berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Sabtu 14 Oktober 2023.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Antisipasi bencana banjir pada musim hujan nanti, Sungai Ciberes yang melintasi desa-desa di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon dinormalisasi.

Oleh sebab itu, Anggota Komisi V DPR RI dari H Dedi Wahidi melihat secara langsung pelaksanaan normalisasi sungai Ciberes Desa Mekarsari Kecamatan Waled.

Setelah itu,  H Dedi Wahidi melanjutkan kunjungan  ke Desa Ambit juga Ciuyah yang menjadi langganan banjir puluhan tahun.

Dan, pada kesempatan ini Anggota DPR RI Fraksi PKB ini meresmikan bantuan program aspirasi berupa pembangunan irigasi desa (Irdes) di Desa Mekarsari, Kecamatan Waled.

BACA JUGA:KEREN! Pertamina Lubricants Bakal Jadi Sponsor Utama VR46 Racing Team Mulai Musim Depan

Dalam kunjungan dan peresmian irigasi tersebut, Dedi Wahidi berkomunikasi langsung dengan masyarakat di aula kantor Desa Mekarsari.

Acara tersebut hadiri Camat Waled, para kuwu, caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tobroni dan caleg DPRD Kabupaten Cirebon dapil 6 Moh F Fahrurozi.

“Kami memberikan bantuan normalisasi sungai Ciberes untuk mengurangi dampak banjir di Kecamatan Waled dan membangun irigasi desa agar suplai air ke sawah lancar sesuai kebutuhan para petani,” kata Dedi Wahidi kepada media, Jumat 14 Oktober 2023.

Disebutkan, selama tahun 2023 pihaknya telah membangun ratusan titik irigasi di Indramayu dan Cirebon. Agar semua irigasi terbangun dengan baik bagi para petani agar sejahtera dari hasil panennya.

BACA JUGA:Kebakaran Gardu Listrik di Lawanggada, Api Sempat Membumbung Tinggi dan Terjadi Pemadaman

“ Alhamdulillah hari ini, kita resmikan beberapa titik irigasi yang sudah dibangun dan dirasakan manfaatnya oleh para petani di Kecamatan Waled,” harap anggota Komisi V DPR RI.

Sementara, Kuwu desa Mekarsari Moh Ghojin, mengatakan dibangunnya irigasi desa tentu sangat membantu para petani di Mekarsari. 

Artinya, suplay air untuk mengairi persawahan akan menjadi lancar dan diharapkan produksi pertanian pun meningkat.

“Kalau produksi pertanian meningkat, maka kesejahteraan petani pun juga akan berbanding lurus atau sama-sama meningkat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase