Update Terbaru! Sekarang Rekening Bank BCA Akan Ditutup Secara Otomatis Jika Selama 12 Bulan Tidak Aktif

Update Terbaru! Sekarang Rekening Bank BCA Akan Ditutup Secara Otomatis Jika Selama 12 Bulan Tidak Aktif

Bila tidak aktif selama 12 bulan dan saldo Rp 0, rekening Bank BCA bisa ditutup otomatis.-Ilustrasi/Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BACA JUGA:Dorong Peningkatan Ekonomi di HSN, PCNU : Pekan Raya Cirebon, di Adopsi dari Gagasan DKI Jakarta

2. Tahapan Gold: Dalam rekening Tahapan Gold, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp 50.000, dengan persyaratan saldo rata-rata minimum per bulan sebesar Rp 10.000.000 yang diberlakukan pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

3. Tahapan Xpresi: Rekening Tahapan Xpresi memerlukan saldo minimum sebesar Rp 10.000, dan tidak ada persyaratan saldo rata-rata minimum per bulan.

4. Tapres (Tabungan Prestasi) BCA: Tidak ada keharusan untuk saldo minimum, tetapi diperlukan saldo rata-rata minimum per bulan sebesar Rp 5.000.000, yang akan diberlakukan pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

5. TabunganKu: Untuk TabunganKu, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp 20.000.

BACA JUGA:Putusan MK Batas Usia Capres - Cawapres, Uji Materi Dikabulkan Sebagian, Simak Penjelasannya

6. BCA Dollar: Rekening BCA Dollar tidak memerlukan saldo minimum dan juga tidak ada persyaratan saldo minimum per bulan.

7. Giro: Rekening Giro tidak memiliki persyaratan saldo minimum yang harus dipertahankan.

Sebelum ditutup secara otomatis, rekening akan menjadi pasif, yang artinya tidak ada aktivitas perbankan, baik debit maupun kredit, selama 6 bulan berturut-turut dengan saldo minimal kurang dari Rp 10.000. Semua jenis rekening BCA dapat dinyatakan pasif dalam kondisi tersebut. 

Saat rekening dalam status pasif, transaksi perbankan hanya dapat dilakukan melalui layanan e-Channel BCA, seperti myBCA, BCA mobile, KlikBCA, dan ATM BCA. 

BACA JUGA:33 Perempuan Ikuti Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon, Berikut Daftar Nama Desa Peserta

Batasan transaksi harian akan sesuai dengan jenis kartu ATM BCA yang digunakan. Jika nasabah ingin melakukan transaksi melebihi batas harian, perlu mendapatkan persetujuan dari Supervisor Bank. 

Untuk memastikan apakah rekening masih aktif atau tidak, kamu dapat melakukan beberapa opsi berikut:

1. Aktivitas Transaksi: kamu dapat memeriksa keaktifan rekening dengan melakukan berbagai aktivitas perbankan, seperti transfer, pembayaran, dan penarikan tunai dari ATM. Jika kamu tidak dapat melakukan semua aktivitas ini, itu menunjukkan bahwa rekening tersebut tidak aktif.

2. Pemeriksaan Melalui Layanan Perbankan Online: kamu dapat memeriksa status rekening melalui layanan perbankan online yang disediakan oleh BCA, seperti mobile banking atau internet banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: