Disnaker Fasilitasi Pencaker Membuat Kartu Kuning di Job Fair SMK Wahidin

Disnaker Fasilitasi Pencaker Membuat Kartu Kuning di Job Fair SMK Wahidin

PANDU. SMK Wahidin menggelar Job Fair selama 2 hari mulai 19-20 Oktober 2023 dan pencaker maupun siswa terlihat antusias selama Job Fair di gelar, dan Disnaker membantu memfasilitasi pencaker membuat kartu kuning secara online-Abdullah-radarcirebon.com

Kabid pelatihan dan penempatan tenaga kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Dra Fatwa  Alfatiyah didampingi H Muhammad Yani SH mengatakan, Job fair penyambung antara penyedia kerja dan pencari kerja.

BACA JUGA:Cadillac Fleetwood 75 Limousine, Mobil Bung Karno yang Nangkring Sebelum Ganjar dan Mahfud ke KPU

BACA JUGA:Bek Muda Borneo FC Menyinggung Lini depan Persib, Simak Kalimatnya

Melalui Job fair maka pencaker tidak perlu repot datang ke perusahaan tapi cukup datang ke Job fair. Harapannya dari Job Fair ini, bisa membantu pencaker bisa mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensinya, maka dari itu yang tidak kalah penting bagi pencaker adalah perlunya persiapan berkas, sikap dan sesuai Kompetensi. "Tingkatkan  kompetensi diluar sekolah bisa  melalui kursus atau pelatihan pelatihan," jelas Fatwa.

Sementara itu Muhammad Yani menjelaskan, di Job Fair ini, Disnaker membuka stand khusus pembuatan kartu kuning, jadi pencaker yang belum memiliki kartu kuning bisa mengajukan proses pembuatan kartu kuning. Untuk pencaker luar kota Cirebon, pembuatan kartu kuningnya bisa dipandu melalui online, tapi untuk pencetakan kartu kuningnya mesti ke disnaker asal pencaker karena mesti ada tanda tangan basah dari pihak yang berwenang. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: