Lion Air Group Bakal Garap Kargo dari Bandara Kertajati, Tak Mau Hanya Pikirkan Penumpang Saja

Lion Air Group Bakal Garap Kargo dari Bandara Kertajati, Tak Mau Hanya Pikirkan Penumpang Saja

Lion Air Group akan garap kargo di Bandara Kertajati Majalengka. -Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Maskapai penerbangan Lion Air Group, tidak hanya ingin menggarap penerbangan komersial untuk penumpang dari Bandara Kertajati Majalengka.

Pihaknya sekarang sudah mulai memikirkan potensi logistik atau kargo udara dari bandara terbesar nomor dua di Indonesia tersebut.

Di Jawa Barat (Jabar) dinilai memiliki potensi kargo cukup besar yang bisa menggunakan fasilitas Bandara Kertajati.

Rencana Lion Air Group berniat untuk menggarap pasar penerbangan logistik atau kargo udara dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, disampaikan oleh Presiden Direktur Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro Adi.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok Bicarakan Peluangnya

Menurutnya menjelaskan BIJB Kertajati tidak hanya potensial dari sisi penerbangan komersial untuk penumpang. Untuk segmen angkutan kargo udara memiliki prospek yang cukup menarik.

Daniel menjelaskan, banyak potensi logistik atau kargo dari Jawa Barat. Seperti dari Tasikmalaya, Garut hingga Pangandaran. Daerah-daerah tersebut memiliki produk dan sumber daya yang baik untuk sektor kargo.

“Jawa Barat kan salah satu penghasil laut yang bagus, seperti di Pangandaran. Garut juga punya industri kulit. Jadi kami tidak hanya memikirkan potensi penumpang saja, logistik juga,” jelas Daniel di Bandara Kertajati, Jawa Barat,  Kamis 19 Oktober 2023.

Daniel mengungkapkan, untuk kargo lokasi kehadiran BIJB Kertajati sangat strategis. Karena berada di tengah wilayah Jawa Barat. Hal ini akan mempermudah masuknya arus logistik ke bandara ini.

BACA JUGA:Jangan Kaget! Aplikasi Ini Buatan Israel, Biasa Dipakai Jutaan Masyarakat Indonesia, Sudah 100 Juta Download

Apalagi, tambah dia, aksesibilitas ke bandara ini kian dipermudah. Tentu, dengan kehadiran jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Jarak dari dan menuju ke bandara tersebut kian dekat dan gampang.

Untuk diketahui, Lion Air Group baru akan melayani penerbangan penumpang di Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023.

Sebab, pada tanggal tersebut merupakan hari perdana peralihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung ke BIJB Kertajati di Majalengka.

Daneik kembali mengatakan, Lion Air Group akan melayani penerbangan dengan maskapai Super Air Jet. Pihaknya membuka 7 rute penerbangan. Yakni ke Kualanamu, Batam, Palembang, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: